Karya lukisan figuratif Kemal Ezedine. JIBI/Bisnis/Tika Anggreni
Entertainment

Art Eksposur di Indonesia Saat ini Lebih Baik

Yudi Supriyanto
Jumat, 20 November 2020 - 17:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Produk seni telah menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya di tengah pandemi. Hasil seni bisa menyegarkan pikiran penikmat seni.

Kini, kebiasaan masyarakat Indonesia dalam menikmati seni mengalami perkembangan yang jauh lebih bagus, dibandingkan dengan beberapa tahun lalu, banyak individu milenial kini memiliki pandangan luas terkait seni.

Benson Putra, Co-Founder Bartega, mengungkapkan banyak individu di dalam negeri yang cenderung menghabiskan untuk pergi ke konser, pameran, atau lebih banyak traveling ke luar negeri ketika sudah memiliki pendapatan.

Orang-orang yang pergi ke luar negeri membuka mata mereka bahwa art bisa menjadi way of life karena mereka melihat art di luar negeri.

“Art eksposur sekarang jauh lebih baik,” katanya, Jumat (20/11/2020).

Dia mengungkapkan kondisi ini tentu berbeda dengan pandangan atau pendapat yang ada di masyarakat selama ini seni hanya tentang menggambar. Kondisi ini tidak terlepas dari pendidikan sejak kecil bahwa pelajaran kesenian selalu berkaitan dengan menggambar.

Saat ini, menurutnya, banyak yang sudah memiliki pandangan yang lebih luas tentang seni. Seni adalah sesuatu yang dapat dinikmati. Bahkan, art jadi sebuah karir bagi seseorang individu pada saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro