Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Art Eksposur di Indonesia Saat ini Lebih Baik

Seni adalah sesuatu yang dapat dinikmati. Karya seni kini menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 20 November 2020  |  17:51 WIB
Karya lukisan figuratif Kemal Ezedine. JIBI/Bisnis - Tika Anggreni
Karya lukisan figuratif Kemal Ezedine. JIBI/Bisnis - Tika Anggreni

Bisnis.com, JAKARTA—Produk seni telah menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya di tengah pandemi. Hasil seni bisa menyegarkan pikiran penikmat seni.

Kini, kebiasaan masyarakat Indonesia dalam menikmati seni mengalami perkembangan yang jauh lebih bagus, dibandingkan dengan beberapa tahun lalu, banyak individu milenial kini memiliki pandangan luas terkait seni.

Benson Putra, Co-Founder Bartega, mengungkapkan banyak individu di dalam negeri yang cenderung menghabiskan untuk pergi ke konser, pameran, atau lebih banyak traveling ke luar negeri ketika sudah memiliki pendapatan.

Orang-orang yang pergi ke luar negeri membuka mata mereka bahwa art bisa menjadi way of life karena mereka melihat art di luar negeri.

“Art eksposur sekarang jauh lebih baik,” katanya, Jumat (20/11/2020).

Dia mengungkapkan kondisi ini tentu berbeda dengan pandangan atau pendapat yang ada di masyarakat selama ini seni hanya tentang menggambar. Kondisi ini tidak terlepas dari pendidikan sejak kecil bahwa pelajaran kesenian selalu berkaitan dengan menggambar.

Saat ini, menurutnya, banyak yang sudah memiliki pandangan yang lebih luas tentang seni. Seni adalah sesuatu yang dapat dinikmati. Bahkan, art jadi sebuah karir bagi seseorang individu pada saat ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

seni seni budaya seniman
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top