Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Regeneron, Obat Covid-19 yang Dipakai Trump dapat Izin Darurat FDA

Obat eksperimental ini pernah diberikan kepada Presiden AS Donald Trump yang disebutkan membantu menyembuhkannya dari penyakit tersebut.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 22 November 2020  |  15:18 WIB
Regeneron
Regeneron

Bisnis.com, JAKARTA - Administrasi Makanan dan Obat-obatan A.S. mengeluarkan otorisasi penggunaan darurat untuk terapi antibodi COVID-19 Regeneron Pharmaceuticals Inc.

Obat eksperimental ini pernah diberikan kepada Presiden AS Donald Trump yang disebutkan membantu menyembuhkannya dari penyakit tersebut.

FDA mengatakan antibodi monoklonal, casirivimab dan imdevimab, harus diberikan bersama untuk pengobatan COVID-19 ringan hingga sedang pada orang dewasa dan pasien anak-anak dengan hasil positif dari tes virus SARS-CoV-2 langsung dan yang berisiko tinggi untuk berkembang. hingga COVID-19 parah.

Ini termasuk mereka yang berusia 65 tahun atau lebih atau yang memiliki kondisi medis kronis tertentu.

Perawatan ini merupakan bagian dari kelas obat yang dikenal sebagai antibodi monoklonal, yang merupakan salinan antibodi yang dibuat oleh tubuh manusia untuk melawan infeksi.

"Koktail antibodi" REGEN-COV2 Regeneron - berisi antibodi yang dibuat oleh perusahaan dan yang kedua diisolasi dari manusia yang pulih dari COVID-19 dirancang agar kedua antibodi tersebut mencari dan mengikat protein lonjakan virus corona untuk mencegahnya memasuki sel manusia yang sehat.

?Regeneron mengatakan bukti klinis dari uji coba rawat jalan menunjukkan bahwa antibodi monoklonal seperti REGEN-COV2 memiliki manfaat terbesar ketika diberikan lebih awal setelah diagnosis dan pada pasien yang belum meningkatkan respons kekebalannya sendiri atau yang memiliki viral load tinggi.

Perusahaan mengatakan mereka mengharapkan perawatan REGEN-COV2 siap untuk sekitar 80.000 pasien pada akhir bulan ini, sekitar 200.000 pasien pada minggu pertama Januari dan total sekitar 300.000 pasien pada akhir Januari.

FDA mengatakan antibodi tidak diizinkan untuk pasien yang dirawat di rumah sakit karena COVID-19 atau memerlukan terapi oksigen karena COVID-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Donald Trump
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top