Ernest Prakasa berfoto bersama istri, Meira Anastasia dan dua anaknya./Instagram
Entertainment

Ini Penyebab Ernest Prakasa Takut Naik Pesawat

Novita Sari Simamora
Selasa, 24 November 2020 - 06:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ernest Prakasa dan istrinya, Meira Anastasia memutuskan untuk tidak naik pesawat saat liburan ke Bali karena memiliki ketakutan.

Ernest mengungkapkan bahwa syarat untuk naik pesawat hanya tes rapid. Menurutnya, tes rapid tidak menjadi jaminan bahwa seseorang tidak terinfeksi virus corona (Covid-19).

"Untuk naik pesawat, orang hanya tes rapid dan tidak di swab. Padahal banyak orang rapid tes negatif tetapi positif virus corona dan menjadi orang tanpa gejala (OTG)," ungkapnya melalui Instagram, Selasa (24/11/2020).

Tes swab lebih valid dibandingkan tes rapid. Ini membuat Ernest lebih memilih untuk melakukan perjalanan Jakarta-Bali menggunakan jalur darat, naik mobil pribadi.

Persyaratan naik pesawat yang hanya membutuhkan tes rapid membuat Ernest dan keluarga tidak tenang.

Selain itu, keputusan Ernest untuk tidak naik pesawat juga untuk melindungi dirinya, Meira dan anak-anak dari penularan virus corona, khususnya dari OTG yang sehat.

Dia memilih melakukan perjalanan selama 19 jam dari Jakarta-Bali bersama keluarga. Perjalanannya dan keakraban dengan keluarga juga dibagikan melalui media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro