Masker ratusan juta rupiah buatan perusahaan Jepang
Fashion

Ini Penampakan Masker Seharga Rp144 Juta Bertahtakan Berlian, Kristal dan Mutiara

Mia Chitra Dinisari
Senin, 30 November 2020 - 02:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Spesialis masker wajah asal Jepang, Mask.com, menjual masker buatan tangan senilai US$9.600 atau sekitar Rp144 juta (kurs Rp15.000)

Masker ratusan juta itu, dihiasi dengan berlian, kristal, dan mutiara.

Masker itu dijual secara online dan offline di enam toko di Jepang, dan idenya untuk mendorong penjualan di industri mode yang tertekan oleh pandemi Covid-19.

Masker berlian itu dihiasi dengan berlian 0,7 karat dan lebih dari 300 keping kristal Swarovski, sedangkan masker mutiaranya berisi sekitar 330 mutiara Akoya Jepang.

"Semua orang merasa sedih karena virus corona dan akan sangat menyenangkan jika mereka bisa merasa lebih baik dengan melihat salah satu topeng yang berkilauan ini," kata Azusa Kajitaka, petugas topeng di toko perusahaan dekat stasiun Tokyo dilansir dari SCMP.

"Industri perhiasan dan kain juga mengalami kemerosotan karena virus corona dan kami melakukan ini sebagai bagian dari proyek untuk membantu merevitalisasi Jepang," tambahnya.

Cox, bagian dari grup ritel Aeon, telah membuka Mask.com secara online dan di enam lokasi fisik sejak September, menawarkan lebih dari 200 jenis topeng mulai dari 500 yen.

Masker asal Jepang itu masih jauh dari yang termahal di dunia. Masker termahal pernah dibuat oleh perusahaan perhiasan Israel, Yvel yang membuat masker dengan 250 garm emas dan 18 karat berlian seharga US$1,5 juta atau sekitar Rp22,5 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro