Makaila Haia
Fashion

Tren Fesyen di Masa Pandemi, Simple dan Multifungsi

Dewi Andriani
Selasa, 8 Desember 2020 - 18:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Masa pandemi Covid-19 ternyata juga turut mengubah tren fesyen, termasuk fesyen muslimah. Modest fashion expert, Franka Soeria mengatakan bahwa saat ini masyarakat lebih realistis dalam memilih pakaian. Tak hanya sekadar bagus tetapi juga nyaman digunakan dalam berbagai kegiatan, baik di dalam rumah maupun luar rumah.

“Masyarakat cenderung memilih busana yang simple dan fungsional dengan kualitas yang lebih baik karena saat ini masyarakat membeli pakaian tidak sesering dulu lagi jadi benar-benat memilih yang bisa digunakan dalam berbagai aktifitas,” ujarnya dalam konferensi pers virtual “Makaila Haia : Hope Virtual” Selasa, (8/12/2020).

Tren busana ini menurutnya masih akan berlanjut hingga 2021 mendatang. Para hijabers masih akan tetap mencari busana modestyang simple, nyaman, dengan kualitas terbaik sehingga dapat lebih lama digunakan.

“Sekarang orang beli baju sudah nggak kayak dulu lagi. Mungkin dulu kualitas ngga penting karena tren akan cepat hilang, tapi sekarang lebih pilih yang fungsional dan lebih berkualitas, trus juga lebih simple ngga terlalu banyak detail yang ribet,” tuturnya.

Sementara itu, Founder Makaila Hanifa, Hilda Makaila Hanifa menuturkan bahwa saat ini piyama menjadi salah satu tren fesyen kekinian yang mulai banyak digandrungi oleh masyarakat. Sebab, piyama memiliki bahan yang nyaman digunakan serta model yang lebih kekinian sehingga kini tak hanya untuk tidur atau santai saja tetapi juga bisa dipakai untuk zoom meeting atau berpergian.

“Saya perhatikan selama pandemi ini orang banyak yang suka busana simple. Seperti piyama yang saat ini sedang booming banget. Makanya Makaila juga bikin piyama dnegan bahan yang harus nyaman dan simple,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro