Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cara Baru Musisi Promosikan Single di Masa Pandemi

Pandemi Covid-19 menjadi momentum yang tepat bagi penyanyi atau pembuat konten untuk berkreativitas dan menciptakan single terbaru.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 15 Desember 2020  |  16:29 WIB
Hashtag MenepiChallenge mengajak masyarakat untuk mengikuti challenge melalui video pendek. - Liker
Hashtag MenepiChallenge mengajak masyarakat untuk mengikuti challenge melalui video pendek. - Liker

Bisnis.com, JAKARTA – Meluncurkan single di masa pandemi saat ini bukan hal yang mudah. Jika sebelumnya seorang musisi, bisa melakukan roadshow untuk mempromosikan single terbarunya, saat ini hal tersebut belum bisa terjadi.

Adanya peraturan yang membatasi pergerakan harian setiap orang dan jumlah orang berkumpul menjadi tantangan tersendiri. Para musisi dituntut untuk lebih kreatif dalam mempromosikan karya terbaru.

Salah satunya dengan melakukan promosi secara digital di sosial media, seperti Riri Moeya, penyanyi pendatang baru yang meluncurkan single ketiganya pada akhir November lalu, berjudul ‘Menepi’ secara digital.

Riri mengatakan bahwa singlenya ini mengangkat tema percintaan, yang mengisahkan tentang perasaan cinta yang bertepuk sebelah tangan.

Single ‘Menepi’ merupakan lagu recycle yang sebelumnya pernah dinyanyikan oleh Ngatmo Mbilung, sebuah grup band yang saat ini sedang viral di jagat maya. Tidak hanya meluncurkan versi audionya, Riri juga membuat video clip single ‘Menepi’ di YouTube.

“Aku juga memanfaatkan media sosial seperti Likee dalam mempromosikannya single Menepi dengan membuat challenge hashtag #MenepiChallenge yang diikuti oleh influencer lainnya,” ujarnya, dalam keterangan yang diterima Bisnis, Selasa (15/12/2020).

Sementara itu, Marketing Director of Likee Indonesia, Theon Hsu mengaku senang dapat membantu mempromosikan single tersebut ke audiens yang lebih luas.

“Kami berharap dengan adanya challenge ini akan semakin banyak musisi atau konten kreator yang mempromosikan karyanya melalui Likee sehingga para Liker juga lebih bisa mengekspresikan perasaan dan kreativitasnya melalui challenge di Likee,” tuturnya.

Di dalam challenge ini, dia mengajak pengikutnya membuat konten video pendek untuk mengekspresikan perasaan sambil menyanyikan bagian reff dari single ‘Menepi’ dengan menggunakan hashtag #MenepiChallenge.

Rossa sebagai produser, juga ikut serta memeriahkan challenge ini dan mengajak fansnya untuk berpartisipasi dalam #MenepiChallenge. Rossa mempromosikan challenge ini melalui video pendek yang diunggahnya di akun Likee miliknya sambil menyanyikan lagu Menepi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

media sosial penyanyi
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top