Tampilan review film di China/ Bloomberg
Entertainment

Industri Film China Bangkit, Penjualan Tiket Cetak Rekor Harian

Hadijah Alaydrus
Sabtu, 2 Januari 2021 - 17:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pendapatan box office China naik menjadi 545 juta yuan ($ 83 juta) pada Hari Tahun Baru. Ini adalah rekor harian tertinggi sejak pencatatan dimulai pada tahun 2011, menurut platform tiket Maoyan Entertainment.

Film Tionghoa lokal menjadi kontributor teratas untuk figur hari Jumat (1/1/2021). Box office China dipimpin oleh "A Little Red Flower," film yang bercerita tentang dua keluarga yang melawan kanker, dan komedi romantis berjudul "Warm Hug".

Kenaikan penjualan tiket menambah tanda-tanda pasar film terbesar di dunia bangkit kembali setelah penjualan merosot sekitar di dua pertiga tahun lalu akibat penutupan bioskop selama enam bulan untuk memerangi virus Corona.

Total pendapatan box office China untuk tahun 2020 adalah US$2,8 miliar, turun dari rekor US$9,1 miliar pada tahun 2019. Namun, angka yang berkurang itu lebih tinggi dari US$2,1 miliar yang tercatat di AS untuk tahun 2020, menurut data dari Maoyan dan Box Office Mojo.

Pembatasan perjalanan yang ketat, pengujian massal, dan peningkatan pengawasan telah menempatkan ekonomi terbesar kedua di dunia itu ke jalur pemulihan, sementara pandemi tetap merajalela di AS dan Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hadijah Alaydrus
Sumber : Bloomberg
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro