Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hati-Hati 3 Tanda pada Mata Ini Bisa Jadi Gejala Covid-19

British Medical Journal (BMJ) menguraikan tiga hal yang berhubungan dengan Covid-19 dan mata pasien yang mengidap penyakit ini
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 18 Januari 2021  |  15:33 WIB
Hati-Hati 3 Tanda pada Mata Ini Bisa Jadi Gejala Covid-19
Sakit mata - boldsky.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pandemi Covid-19 masih berlangsung di berbagai negara di seluruh dunia. Para peneliti hingga kini masih terus mempelajari virus corona baru untuk menyusun upaya penanggulangan yang tepat dan efektif.

Dilansir dari Express UK, Senin (18/1) sebuah penelitian anyar yang dipublikasikan di British Medical Journal (BMJ) menguraikan tiga hal yang berhubungan dengan Covid-19 dan mata pasien yang mengidap penyakit ini.

Menurut penelitian tersebut fotofobia, sakit mata, dan mata gatal bisa jadi merupakan gejala yang menandakan seseorang terjangkit Covid-19.

Menanggapi temuan ini, Ali Mearza dari Ophthalmic Consultants of London mengatakan hal tersebut masih belum banyak diketahui oleh publik.

“Fotofobia adalah bentuk kepekaan cahaya dan sering dikaitkan dengan sakit kepala. Penderita mengalami ketidaknyamanan atau nyeri pada mata, terutama saat pertama kali menyalakan lampu,” katanya.

Dia melanjutkan bahwa mata gatal juga bisa sangat umum terjadi pada pasien Covid-19. Namun, jika Anda mengalami mata merah ekstrem itu bisa jadi tanda konjungtivitis virus dan perlu penindakan yang sesuai.

Sebagaimana yang dilaporkan oleh Mearza, penelitian yang ada juga menunjukkan bahwa sakit mata adalah gejala mata yang paling umum dari virus corona. Hal ini menjadi pengetahuan baru yang perlu diperhatikan oleh pasien.

“Sebagian besar gejala mata akan hilang saat virus meninggalkan tubuh, tetapi jika Anda biasanya memakai lensa kontak, sebaiknya beralih ke kacamata sampai gejala Covid-19 yang dialami sudah hilang,” tambahnya.

Adapun, Mearza menjelaskan cara mengobati gejala yang berhubungan dengan mata ini adalah dengan meneteskan pelumas atau cairan khusus untuk mata.

Hal tersebut dinilai akan sangat membantu dalam mengurangi gejala, meskipun sukup menyakitkan atau memedihkan mata pada awalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Gejala Penyakit
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top