Boy band Korea BTS/Instagram
Entertainment

BTS Masuk Lima Nominasi di 2021 Korean Music Award

Rezha Hadyan
Rabu, 27 Januari 2021 - 10:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Boyband Bangtan Boys (BTS) berhasil mendapatkan lima nominasi untuk Penghargaan Musik Korea 2021 atau 2021 Korean Music Awards dengan album dan lagu-lagu terbaru mereka yang dirilis tahun lalu.

Melansir The Korea Times pada Rabu (27/1/2021), BTS berhasil mendapatkan lima nominasi 2021 Korean Music Awards , antara lain Musician of the Year, the Album of the Year, the Song of the Year, the Best Pop Album and the Best Pop Song. Boyband yang berada di bawah naungan Big Hit Entertainment Co. itu berhasil menjadi grup musik atau penyanyi yang meraih nominasi terbanyak di ajang bergengsi di Negeri Ginseng itu.

Empat artis lain yang paling banyak dinominasikan adalah Leenalchi, sebuah band pop alternatif yang sensasional, dan penyanyi-penulis lagu wanita Baek Yerin, Sunwoo Jung-a dan Jeongmilla.

"Lima nominator harus disebutkan ketika membahas musik populer tahun 2020, mempertimbangkan ulasan musik mereka, dampak penampilan dan aspek lainnya," kata Kim Yun-ha, salah satu anggota panitia 2021 Korean Music Awards .

BTS meraih nominasi untuk Album of the Year dan Album Pop Terbaik dengan "Map of the Soul: 7," albumnya menampilkan lagu-lagu hit "On" dan "Boy with Luv," yang dirilis pada Februari tahun lalu.

"Dynamite", sebuah single disko-pop yang menaklukkan tangga lagu single utama Billboard setelah jatuh pada bulan Agustus, dinominasikan untuk kategori Song of the Year dan Best Pop Song.

Baek, salah satu solois wanita paling populer di negara itu, juga menerima nominasi untuk kategori yang sama dengan BTS, dengan album lengkap pertamanya, "Every Letter I Sent You," dan lagu utamanya, "Square."

Leenalchi, sebuah band Korea yang mendapatkan popularitas dengan lagu-lagu yang terinspirasi oleh musik tradisional Korea, dinobatkan dalam lima kategori - Musisi Tahun Ini, Album Tahun Ini, Lagu Tahun Ini, Album Crossover Jazz Terbaik, dan Rock Modern Terbaik Lagu.

Nominasi untuk 2021Korean Music Awards mendatang dipilih oleh 65 anggota komite, termasuk kritikus musik, jurnalis, dan produser acara televisi musik. Mereka meninjau album dan lagu yang dirilis antara 1 Desember 2019 hingga 30 November 2020.

Pemenang akan diumumkan pada upacara penghargaan yang dijadwalkan untuk disiarkan langsung secara daring pada pukul 6 sore. pada 28 Februari 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro