Ilustrasi/Popsugar
Relationship

5 Hal Penting yang Harus Dilakukan oleh Perempuan Berusia 30 Tahunan

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 31 Januari 2021 - 08:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak wanita telah bekerja tanpa henti untuk mencapai karir dan ambisi mereka.

Namun seiring dengan bertambahnya pendapatan, mereka cenderung menghabiskan uang hasil jerih payahnya untuk beberapa hal yang materialistis, tetapi lupa menyadari bahwa mereka harus memanfaatkan uang tersebut untuk sesuatu yang lebih berharga.

Jetika di usia 20-an Anda habsikan untuk mencari uanh dan menabung, usia 30-an seharusnya menjadi waktu untuk memprioritaskan diri sendiri dan hal penting lainnya.

Berikut beberapa hal umum yang harus Anda fokuskan, di usia 30-an dilansir dari Times of India: 

1. Bepergian

Meluangkan waktu cuti Anda untuk memesan tiket ke negara yang jauh setidaknya selama seminggu atau lebih, akan memberi Anda istirahat yang sangat dibutuhkan dari segalanya. Penting juga untuk mendapatkan perspektif baru tentang dunia.

2. Pendidikan lebih tinggi

Untuk menjadi gesit secara profesional, seseorang harus selalu mendapat informasi tentang teknologi, tren, dan sistem saat ini. Karenanya, memanjakan diri dalam bentuk pendidikan dan pelarihan seperti seminar, kursus profesional, gelar pendidikan eksekutif, dan lainnya adalah cara yang bagus untuk maju sebagai wanita pekerja.

3. Hobi dan kegemaran

Anda mungkin sangat merindukan hobi Anda, sejak Anda mulai bekerja secara profesional. Anda akan merasa segar dan gembira jika memilih untuk menginvestasikan waktu Anda dalam pelajaran piano atau berlatih maraton yang selalu Anda inginkan.

4. Rutin perawatan kulit 

Lebih memperhatikan perawatan kulit dan wajah adalah hal yang Anda butuhkan di usia 30-an. Dengan bertambahnya usia, kulit Anda akan mulai terpengaruh, noda dan sel kulit mati akan muncul yang mengurangi kilau di wajah Anda. Ikuti aturan perawatan kulit yang melembabkan wajah Anda dan sesuai tipe kulit Anda.

5. Revitalisasi hubungan Anda

Di tengah jadwal kerja yang padat, Anda mungkin lupa menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga dan pasangan. Dedikasikan beberapa malam setelah jam kerja Anda, untuk membawa keluarga Anda keluar untuk makan malam atau makan malam barbeque di rumah. Pergilah dengan teman-teman Anda, buat kenangan dan bersenang-senang, karena Anda tidak akan mendapatkan waktu ini kembali.

6. Investasi

Sangat penting untuk mulai membuat investasi penting yang akan mendukung kehidupan Anda dan keluarga Anda di masa mendatang. Anda membutuhkan waktu dan usaha untuk mengetahui dasar-dasar keuangan, pasar saham, dan investasi penting lainnya, dan Anda harus segera memulainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro