Pria sedang membersihkan wajahnya
Fashion

Bahan Alami Perawatan Wajah yang Cocok untuk Pria

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 3 Februari 2021 - 17:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Skin care bukan lagi identik dengan perempuan. Pasalnya, kini banyak juga pria yang mulai memperhatikan perawatan wajahnya.

Pria pun memang memerlukan skincare untuk merawat dan menjaga kulit. Apalagi, kulit wajah pria cenderung berminyak yang bisa memicu jerawat dan lebih sering terpapar debu dan matahari.

Banyak brand sudah mengeluarkan skin care khusus untuk pria, karena menyesuaikan kebutuhan kulit pria yang umumnya berbeda dengan perempuan.

Roby Oktobriana Marketing Strategist Man Made, produsen produk skin care khusus pria mengatakan, ada beberapa kandungan bahan yang dibutuhkan pria untuk merawat kulit wajahnya.

Beberapa di antaranya yakni Centella Asiatica dan Tea Tree Oil, yang mampu untuk mencegah munculnya jerawat dan kemerahan pada kulit. 

Kemudian, ada juga bahan Niacinamide, dan ekstrak Grapefruit untuk melembapkan, mengurangi peradangan akibat jerawat serta mencerahkan kulit yang kusam.

Pasalnya, katanya, kedua hal ini yang paling banyak dikeluhkan oleh kulit wajah pria. "Bahan-bahan ini ada dalam produk Man Made Deep Cleanse Face Wash dan Man Made All In One Essence yang baru saja kami keluarkan," ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Dia mengatakan hal lain yang perlu diperhatikan dalam perawatan wajah pria adalah harus simpel. Karena pria umumnya enggan berlama-lama atau ribet dalam melakukan perawatan wajahnya.

Tak heran, maka produk perawatan wajah yang paling banyak dipakai pria sampai saat ini memang berupa facial wash, yang memang mudah diterapkan.

"Produk-produk dari Man Made memang diformulasikan khusus untuk pria, yang mana memang kulit pada wajah pria lebih berminyak dan rentan mengalami masalah kulit. Dengan harga terjangkau Rp95.000 hingga Rp125.000," Tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro