Calon penumpang melakukan rapid test antigen di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (18/12/2020). PT Angkasa Pura II (Persero) menyediakan layanan tes Covid-19 di Bandara Soetta guna memudahkan calon penumpang dalam melakukan perjalanan udara dengan tetap memenuhi protokol kesehatan. /Bisnis-Eusebio Chrysnamurti
Health

CDC Ogah Tetapkan Tes Covid-19 Bagi Penumpang Pesawat Domestik

Yudi Supriyanto
Senin, 15 Februari 2021 - 22:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - CDC mengungkapkan pihaknya tidak berniat untuk mewajibkan tes virus corona (Covid-19) terhadap penumpang pesawat domestik yang bepergian di Amerika Serikat.

Dilansir dari Insider, CDC mengungkapkan pihaknya tidak merekomendasikan tes covid di titik keberangkatan untuk perjalanan domestik.

"Sebagai bagian dari pemantauan ketat kami terhadap pandemi, khususnya penyebaran varian yang berkelanjutan, kami akan terus meninjau opsi kesehatan masyarakat untuk menahan dan mengurangi penyebaran Covid-19 di ruang perjalanan," tulis CDC, Senin (15/2/2021).

Pernyataan itu muncul setelah pemerintahan Biden tengah mempertimbangkan apakah akan meminta hasil tes Covid-19 negatif atau tidak untuk pelancong yang terbang di dalam negeri.

"Apa yang bisa saya katakan kepada Anda adalah bahwa itu akan dipandu oleh data, oleh sains, oleh obat-obatan, dan dengan masukan dari orang-orang yang benar-benar harus melakukan ini," kata transportation secretary Pete Buttigieg.

Sejak 26 Januari, semua pelancong internasional - termasuk warga AS - diharuskan untuk memberikan tes Covid-19 negatif kepada maskapai penerbangan yang diambil tiga hari sebelum penerbangan mereka.

CDC mengungkapkan keputusan untuk mewajibkan tes Covid-19 negatif  dari semua penumpang yang terbang ke AS dibuat dengan harapan dapat mengurangi penyebaran virus sementara pemerintah melanjutkan upaya vaksinasi massal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro