Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aplikasi Konsultasi Kesehatan Online Baru Kembali Muncul

Sejumlah aplikasi layanan medis mencatat kenaikan pengguna selama pandemi ini. Kini, satu aplikasi baru kembali muncul besutan dari ITOMMEY Group yang bernama OnlineMedis.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 16 Februari 2021  |  14:34 WIB
Online medis
Online medis

Bisnis.com, JAKARTA - Di masa pandemi corona, aplikasi layanan kesehatan mulai banyak dicari, ketika orang merasa khawatir pergi ke rumah sakit untuk konsultasi ke dokter.

Sejumlah aplikasi layanan medis mencatat kenaikan pengguna selama pandemi ini. Kini, satu aplikasi baru kembali muncul besutan dari ITOMMEY Group yang bernama OnlineMedis.

Aplikasi ini membuat orang bisa melakukan Telemedicine via Video Call. Aplikasi ini dilengkapi fitur pendeteksi detak jantung, memudahkan dokter untuk melakukan diagnosis secara online.

“OnlineMedis” juga dilengkapi fitur belanja online di Apotek OnlineMedis tetapi juga konsultasi online dengan dokter yang praktek di Apotek OnlineMedis melalui fitur video call di aplikasi ini.

ITOMMEY Group, yang berawal dari sebuah perusahaan IT yang berkomitment membantu transformasi digital di perusahaan enterprise kini ITOMMEY Group, juga berkomitmen membantu masyarakat dengan menghadirkan layanan kesehatan digital berbasis Telemedicine.

Tidak tanggung – tanggung, ITOMMEY Group juga siap membantu rumah sakit atau klinik yang belum memiliki layanan konsultasi dokter secara online dengan video call.

Meila Prafitria selaku CEO ITOMMEY Group menyatakan, di tengah pandemi COVID-19 yang telah memasuki Indonesia sejak Maret 2020 lalu dan sampai hari ini penularan virus masih terus mengalami peningkatan, ITOMMEY Group ingin ikut berkontribusi membantu masyarakat, dokter, serta pemerintah dalam meminimalisasir penularan virus dengan meluncurkan aplikasi OnlineMedis yang memiliki berbagai macam fitur bermanfaat.

"Aplikasi OnlineMedis memberikan sarana masyarakat dapat melakukan konsultasi kesehatan secara online melalui video call dengan dokter yang telah resmi memiliki izin praktik di Apotek OnlineMedis, aplikasi ini juga memiliki fitur pendeteksi detak jantung yang dapat membantu dokter dalam melakukan diagnosis," ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

OnlineMedis juga menyediakan fitur pembayaran elektronik, fitur yang dapat memberikan surat rujukan dari dokter kepada pasien untuk melakukan pemeriksaaan laboratorium dan rontgen. Surat istirahat dari dokter juga dapat diberikan untuk pasien rawat jalan. 

“Produk-produk di Apotek OnlineMedis dapat dibeli secara langsung di Apotek ataupun secara online dengan obat yang siap dikirim ke rumah pasien melalui kurir. Anda dapat mengunduh atau mendownload aplikasi OnlineMedis ini di Google Play Store,” tambah Meila.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dokter telemedicine
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top