Ilustrasi beasiswa luar negeri/JIBI
Relationship

5 Beasiswa Luar Negeri yang Sedang Dibuka, Cek Syarat dan Deadline!

Feni Freycinetia Fitriani
Selasa, 16 Februari 2021 - 17:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kuliah di kampus ternama di luar negeri menjadi impian banyak pelajar, termasuk dari Indonesia. Namun, sekolah di luar negeri sepertinya mustahil lantaran mahalnya uang kuliah dan biaya hidup di negara maju.

Eits, jangan khawatir! Jika kamu memiliki tekad kuat untuk belajar, ada banyak beasiswa yang diberikan oleh pemerintah negara atau lembaga internasional berkelas dunia.

Jenis beasiswa yang diberikan pun bervariasi. Mulai dari pemberian uang kuliah dan biaya hidup 100 persen selama studi serta subsidi uang kuliah.

Nah, bagi kamu yang ingin mengejar cita-cita untuk kuliah di kampus unggulan dunia, berikut 5 beasiswa luar negeri yang sedang dibuka. Catat syarat, cara daftar, dan tenggat waktu atau deadline pengumpulan proposal. Semoga beruntung!

1. Australia Awards
Beasiswa Australia Awards merupakan beasiswa penuh yang menyediakan keperluan studi bagi penerimanya. Beasiswa Pemerintah Australia ini rutin ditawarkan ke sejumlah negara, termasuk Indonesia. Beasiswa Australia Awards 2021 – 2022 menawarkan kesempatan studi pascasarjana (master atau doktor) di universitas-universitas terkemuka di Australia.

Deadline: 1 Februari - 30 April 2021

Link pendaftaran: https://www.dfat.gov.au/people-to-people/australia-awards/Pages/how-to-apply-for-an-australia-awards-scholarship

2. Erasmus Mundus Joint Master Degree Eropa (S2)
Erasmus Mundus Joint Master Degree adalah program studi internasional bergengsi, terintegrasi, yang disampaikan bersama oleh konsorsium internasional lembaga pendidikan tinggi.

Deadline: Januari - April 2021

Link pendaftaran:
https://ec.europa.eu/programmes/erasmus-plus/opportunities/individuals/students/erasmus-mundus-joint-master-degrees_en

3. Ajinomoto Scholarship Jepang S2
Setiap tahun, Ajinomoto memberikan beasiswa kepada satu orang mahasiswa Indonesia terpilih untuk dapat melanjutkan studi magister di Universitas Tokyo.

Deadline 5 Maret 2021

Link pendaftaran: https://www.ajinomoto.co.id/en/scholarship

4. VLIR-UOS Belgia (S2)
Kami memberikan beasiswa kepada pelamar dari 31 negara di Afrika, Asia dan Amerika Latin untuk menghadiri salah satu pelatihan atau program magister terpilih yang diajarkan dalam bahasa Inggris di universitas atau perguruan tinggi Flemish.

Deadline: 16 Januari - 1 Maret 2021

Link pendaftaran:
https://www.vliruos.be/en/scholarships/6

5. Beasiswa Kominfo
Kementerian Informasi dan Informatika (Kominfo) kembali membuka program beasiswa S2 untuk aparatur pemerintah, termasuk TNI dan POLRI, serta masyarakat umum dari instansi swasta. Beasiswa S2 ke luar negeri ini akan dilakukan di 5 negara yaitu China, India, Hungaria, Belanda, dan Jepang di bidang studi terkait Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Deadline: 28 Januari hingga 28 Februari 2021

Link pendaftaran: https://k-cloud.kominfo.go.id/s/BeasiswaS2LNKominfo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro