Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Giliran Hong Kong Beri Lampu Hijau untuk Vaksin Sinovac

Para pakar kesehatan yang tergabung dalam panel tersebut merasa yakin vaksin inaktif yang dikembangkan perusahaan farmasi berkantor pusat di Beijing, China, itu lebih banyak memberikan manfaatnya daripada risikonya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Februari 2021  |  19:41 WIB
Botol vaksin CoronaVac SARS-CoV-2 Sinovac ditampilkan di acara media di Beijing, China, pada 24 September.  - Bloomberg\\r\\n
Botol vaksin CoronaVac SARS-CoV-2 Sinovac ditampilkan di acara media di Beijing, China, pada 24 September. - Bloomberg\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Dewan penasihat pemerintah Hong Kong di bidang vaksin COVID-19 memutuskan pemberian rekomendasi penggunaan vaksin buatan Sinovac Biotech dalam situasi darurat.

Para pakar kesehatan yang tergabung dalam panel tersebut merasa yakin vaksin inaktif yang dikembangkan perusahaan farmasi berkantor pusat di Beijing, China, itu lebih banyak memberikan manfaatnya daripada risikonya.

Oleh sebab itu dewan penasihat tersebut akan menyampaikan usulannya kepada Pemerintah Wilayah Administrasi Khusus Hong Kong (HKSAR), demikian Wallace Lau selaku penyelenggara pertemuan anggota dewan penasihat vaksin COVID-19 Hong Kong.

Anggota panel berhasil mencapai kesepakatan, Selasa (16/2), setelah mempertimbangkan laporan terakhir perkembangan vaksin Sinovac.

Pemerintah HKSAR telah menandatangani kesepakatan pembelian 7,5 juta dosis vaksin Sinovac pada tahun lalu.

Sementara itu, kasus positif COVID-19 di Hong Kong pada Selasa bertambah delapan atau lebih rendah dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai sembilan kasus.

Menteri Makanan dan Kesehatan HKSAR Sophia Chan kepada media lokal menyatakan pemerintahannya akan memperlonggar pengetatan kebijakan antipandemi karena penambahan kasusnya saat ini hanya satu digit. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sinovac Vaksin Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top