Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sumsel Gandeng Tokoh Masyarakat dan Ormas Edukasi Vaksin Covid-19

Upaya tersebut dilakukan Pemprov untuk mencapai target 70% masyarakat di provinsi itu mendapat suntikan vaksin.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 18 Februari 2021  |  19:43 WIB
Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya (ketiga dari kanan) berpose bersama tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat di sela acara koordinasi vaksinasi Covid/19. istimewa
Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya (ketiga dari kanan) berpose bersama tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat di sela acara koordinasi vaksinasi Covid/19. istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan menggandeng tokoh adat dan organisasi masyarakat untuk mengedukasi masyarakat terkait vaksinasi Covid-19. Upaya tersebut dilakukan Pemprov untuk mencapai target 70 persen masyarakat di provinsi itu mendapat suntikan vaksin.

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya meyakini Sumsel akan lebih cepat bangkit dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan adanya kolaborasi berbagai pihak. 

“Saat ini yang dilakukan vaksinasi adalah yang ada di garda terdepan seperti tenaga kesehatan, TNI, Polri dan lainnya. Ke depan kita terus masifkan hingga ke tingkat desa,” ujarnya, Kamis (18/2/2021).

Menurutnya, tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat (ormas) dapat berkontribusi dengan mengedukasi masyarakat terkait pentingnya vaksinasi tersebut. Diketahui, Sumsel sudah mendapat sebanyak 100.200 dosis vaksin dari Kementerian Kesehatan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nuraini mengatakan, pihaknya masih menunggu distribusi vaksin dari pusat untuk vaksinasi masyarakat umum.

“Saat ini kami masih fokus vaksinasi untuk tenaga kesehatan (nakes) di Sumsel,” kata Lesty.

Dia melanjutkan vaksinasi prioritas nakes ditujukan untuk mereka yang masih aktif. Sementara untuk yang sudah tidak aktif, maka mereka tidak mendapat vaksin tahap awal.

“Mereka masuk di kategori masyarakat umum. Karena vaksin ini dikhususkan untuk mereka yang masih melayani di fasilitas kesehatan,” katanya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Vaksin Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top