Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Seberapa Efektif Pengunaan Masker Dobel?

Kini penelitian terbaru menyebut penggunaan masker dobel dinyatakan menawarkan perlindungan yang jauh lebih baik.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 05 Maret 2021  |  12:27 WIB
Selain menjaga jarak fisik, masyarakat dituntut untuk beradaptasi untuk berdisiplin memakai masker dan mencuci tangan atau dikenal dengan 3M untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.  - MMKSI
Selain menjaga jarak fisik, masyarakat dituntut untuk beradaptasi untuk berdisiplin memakai masker dan mencuci tangan atau dikenal dengan 3M untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. - MMKSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pengunaan masker guna mencegah penularan virus Covid-19 sudah tidak asing lagi bagi masyarakat di seluruh dunia satu tahun belakangan ini.
Namun, tetap saja masih sering ada yang tidak mematuhi protokoler kesehatan tersebut.

Kini penelitian terbaru menyebut penggunaan masker dobel dinyatakan menawarkan perlindungan yang jauh lebih baik.

Melansir dari Instagram milik dr Adam Prabata pada @adamprabata, ia menjelaskan bila penggunaan masker dobel saat ini penting untuk mengurangi risiko penularan virus.

“Dengan penggunaan masker dobel jadi lebih ketat, berarti udara yang mengalir masuk dari tepi masker berkurang. Lalu, lebih banyak droplet yang mengandung virus di saring oleh masker,” tulisnya.

Berdasarkan informasi dari web CDC terbaru, diberitahukan untuk meningkatkan proteksi masker. Saat mengenakan masker dobel perlindungan dari potensi penyebaran droplet lebih meningkat.

Dengan mengenakan masker bedah, presentase keamanannya adalah 56,1 persen. Proteksi masker kain presentasenya adalah 51,4 persen. Maka bila digabungkan presentasenya mencapai 85,4 persen.
Menggunakan masker medis dan masker kain secara bersamaan merupakan jenis masker yang diajurkan. Menggunakan kedua masker tersebut secara dobel bisa menutup celah yang ada di antara wajah dan area pinggir masker.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona masker
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top