Acara Muffest 2021 ini diharapkan dapat memberi kesempatan bagi pelaku kreatif untuk mengembangkan sisi bisnis dan penjualannya sehingga masyarakat semakin mencintai produk lokal. /Youtube
Fashion

Resmi Dibuka, Muffest 2021 Menandai Semangat Baru Fesyen Muslim

Janlika Putri Indah Sari
Kamis, 18 Maret 2021 - 19:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Indonesia Fashion Chamber (IFC) dan Dyandra Promosindo meresmikan pembukaan acara Muslim Fashion Festival (MuffestT) 2021 secara virtual hari ini, Kamis (17/3/2021). Acara ini akan digelar pada 18–28 Maret 2021 di Mall Kota Kasablanka.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun Muffest di gelar dalam kondisi pandemi. Namun, itu tidak menyurutkan kreatifitas pihak dan pelaku acara. Kecanggihan digital digunakan untuk menyajikan acara tersebut.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Teten Masduki mengatakan akan kemajuan perkembangan halal prodak Indonesia, terutama pada industri fesyen muslim.

“Di tengah situasi pandemi Covid-19, acara ini menjadi semangat baru bagi industri fesyen. Muffest 2021 menjadi lokomotif penggerak industri fesyen Indonesia," katanya dalam sambutan secara virtual, Kamis (17/3/21)

Teten menjelaskan optimisme tersebut berdasarkan hasil State of Global Islamic Economy Report 2020/2021 mengenai nilai belanja produk muslim yang menurun karena imbas Covid-19. Namun, angka ini diprediksi akan pulih pada 2021 dan terus tumbuh hingga 2024.

Untuk memajukan industri muslim fesyen Indonesia, tahun ini acara Muffest di gelar di 5 kota yaitu, Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bekasi, dan Bandung. Jadwal pameran akan dilaksanakan berbeda tiap kota.

Acara Muffest 2021 ini diharapkan dapat memberi kesempatan bagi pelaku kreatif untuk mengembangkan sisi bisnis dan penjualannya sehingga masyarakat semakin mencintai produk lokal.

"Diharapkan acara ini mampu mengajak pelaku kreatif dan para konsumen untuk lebih konsumtif pada produk lokal, sehingga fesyen muslim Indonesia bisa dikenal secara global," tutup Teten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro