Lansia Non-KTP DKI kini bisa mendapatkan vaksin Covid-19 di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di GBK Senayan / Twitter @KemenBUMN
Health

Link Daftar Lansia Non-KTP DKI Bisa Divaksin Covid-19 di GBK Senayan

Feni Freycinetia Fitriani
Kamis, 18 Maret 2021 - 12:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar gembira bagi masyarakat! Kini, warga lanjut usia (lansia) yang tidak memiliki KTP DKI Jakarta atau non-KTP DKI dapat menerima vaksin Covid-19 di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan.

Menteri BUMN, Erick Thohir menyampaikan apresiasi kepada warga lansia dan pekerja layanan publik yang antusias menjalani vaksinasi di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Istora, Senayan, Jakarta.

Dalam waktu sembilan hari, Sentra Vaksinasi Bersama yang diinisiasi Kementerian BUMN dan bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan, Pemda DKI Jakarta, dan Indonesia Healthcare Corporation (IHC) selaku holding BUMN Kesehatan telah memvaksin 50 ribu WNI.

"Alhamdulillah dan sangat bersyukur. Ini awal yang baik karena dalam waktu sembilan hari sudah 50 ribu orang yang divaksin di Sentra ini," ujar Menteri BUMN, Erick Thohir di Jakarta, Selasa (16/3).

Erick juga mengapresiasi warga lansia yang datang ke GBK Senayan untuk mendapat suntikan vaksin Covid-19. Apalagi, lanjutnya, banyak warga lansia yang datang dari pagi hari sebelum Sentra Vaksin Bersama BUMN dibuka.

Meski menghargai semangat tinggi peserta, dia memohon para lansia tetap memerhatikan kondisi fisik dan kesehatan.

"Jangan sampai lelah karena datang terlalu pagi dan menunggu lama. Bagaimanapun para nakes dan panpel yang bertugas butuh persiapan," jelasnya.

Anda atau orang tua ingin mengikuti vaksinasi gratis Covid-19 dari Kementerian BUMN? Berikut link yang bisa Anda akses untuk mendaftar:

https://loket.com/event/vaksinasicovid19untuklansia

Dengan tautan ini, lansia yang memiliki KTP Non DKI Jakarta, tapi tinggal di Jakarta masih bisa mendaftar. Namun, peserta tetap harus dilengkapi dengan surat keterangan domisili dari RT/RW tempat tinggalnya saat akan divaksin Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro