Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Raffi Ahmad dan Prestige Motorcars Akuisisi Klub Cilegon FC

Rans Entertainment dan Prestige Motorcars resmi bergabung untuk mengakuisisi klub sepak bola Cilegon United FC (CUFC).
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 31 Maret 2021  |  21:59 WIB
Rans Entertainment dan Prestige Motorcars resmi bergabung untuk mengakuisisi klub sepak bola Cilegon United FC (CUFC).  - Prestige Motorscars
Rans Entertainment dan Prestige Motorcars resmi bergabung untuk mengakuisisi klub sepak bola Cilegon United FC (CUFC). - Prestige Motorscars

Bisnis.com, JAKARTA - Rans Entertainment dan Prestige Motorcars resmi bergabung untuk mengakuisisi klub sepak bola Cilegon United FC (CUFC).

Cilegon United FC sendiri merupakan klub sepak bola kebanggaan warga kota Cilegon, Banten, yang berlaga di kompetisi Liga 2 Indonesia Cilegon United FC saat ini bersaing di Liga 2 Zona Barat. Klub sepak bola yang menyandang julukan The Volcano ini berbasis di Stadion Krakatau Steel yang berkapasitas 5.000 orang.

Setelah diakusisi akan dikembangkan menjadi sebuah Akademi Sekolah Sepak Bola (SBB) Harapan atas naungan Rans Academy di masa yang akan datang.

Raffi Ahmad memang sudah mengindikasikan keinginan Rans Entertainment untuk melebarkan sayap bisnisnya dalam bidang sepak bola. Dalam pembukaan acara peresmian, ia juga mengatakan memiliki ketertarikan pada dunia sepak bola sejak remaja.

"Hari ini resmi diumumkan Rans bersama Prestige mengakuisisi Cilegon FC menjadi Rans Cilegon FC," kata Raffi secara virtual pada peresmian kerjasama yang ditayangkan pada kanal YouTube Rans Entertainment.

Rudy Salim mengungkapkan kerjasama ini bermula ketika Cilegon United FC dan banyak klub sepak bola nasional lainnya mulai dilanda permasalahan akibat pandemi Covid-19, Rans Entertainment dan Prestige Motorcars memutuskan mengakuisisi Cilegon United FC untuk membangkitkan persepakbolaan Indonesia.

"Ketika pihak dari Cilegon United FC memberi penawaran kepada Rans untuk membantu dan bekerjasama membesarkan nama tim, saya sebagai pecinta olahraga tertarik dan punya keinginan untuk membesarkan nama sepak bola Indonesia," kata Rudy.

Ke depannya Rans Entertainment dan Prestige Motorcars akan mengembangkan klub yang bertanding di Liga 2 ini dengan memfokuskan perhatian untuk pembinaan pemain yang baik, dan berkualitas dalam sepak bola Indonesia. Setelah resmi diumumkan, klub sepak bola ini juga telah membuka pendaftaran bagi anggota tim.

Harapan Rans Entertainment dan Prestige Motorcars, semoga dengan adanya akuisisi ini mulai dari investor, pengusaha, selebriti dan seluruh masyarakat Indonesia agar mulai melirik dan memberikan dukungan penuh kepada tim sepak bola nasional. Dengan begitu, persepakbolaan di Indonesia semakin berkembang dan mampu mengharumkan nama Indonesia ke dalam kancah sepak bola dunia.

Kemudian bekerjasama ini akan menciptakan arena olahraga berstandar Internasional dengan lapangan FIFA Certified berlokasi di kawasan elit Pantai Indah Kapuk 2 Jakarta. Arena tersebut akan menjadi pusat pelatihan terlengkap dengan luas 2,7 Ha. Mulai dari Lapangan Sepak Bola, Lapangm Futsal, Skateboard Arena, Lapangan Bulu Tangkis, Tenis, Basket, Wall Climbing dan E-Sport Arena.

"Prospek sepak bola Indonesia sangat menjanjikan kedepannya, untuk itu kami dengan bangga ingin memperkenalkan salah satu tim sepak bola nasional yaitu RANS Cilegon FC, dimana tim ini tidak hanya didukung oleh finansial yang baik, tetapi kami juga akan berusaha mendongkrak nama tim sepak bola tanah air dari berbagai aspek seperti strategi, publikasi, dan tim ini akan dijalankan dengan norma good corporate governance, " tutup Rudy.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

raffi ahmad Prestige Motorcars
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top