Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penghargaan Seni Baeksang Akan Tayang pada Mei 2021

Acara yang diluncurkan pertama kali pada tahun 1965 ini akan disiarkan langsung tanpa penonton di stasiun televisi kabel JTBC pada pukul 21.00 waktu setempat. Metode penayangan ini juga telah dilakukan pada tahun 2020.
Laurensia Felise
Laurensia Felise - Bisnis.com 05 April 2021  |  18:36 WIB
Baeksang arts awards
Baeksang arts awards

Bisnis.com, JAKARTA - Penghargaan Seni Baeksang ke-57, yang merupakan salah satu penghargaan paling prestisius di industri hiburan Korea Selatan, akan diselenggarakan pada 13 Mei mendatang.

Mengutip dari The Korea Times, Senin (05/04), acara yang diluncurkan pertama kali pada tahun 1965 ini akan disiarkan langsung tanpa penonton di stasiun televisi kabel JTBC pada pukul 21.00 waktu setempat. Metode penayangan ini juga telah dilakukan pada tahun 2020.

Proses seleksi nominasi aktor dan proyek akan melalui serangkaian proses yang panjang dan dilakukan oleh para ahli dan kritikus dari berbagai kategori hiburan, yaitu film, televisi, dan teater.

Nomimasi ini juga nantinya akan dipresentasikan kepada sekelompok ahli yang terdiri dari 40 orang dari berbagai industri untuk memberikan perspektif mereka dalam memilih pemenang. Dalam proses pemilihannya, karya yang akan dikurasi harus rilis di antara tanggal 1 Mei 2020 hingga 11 April 2021.

Khusus untuk kategori acara televisi, beberapa karya serial televisi, serial orisinil dari platform layanan streaming, dan serial web akan dipertimbangkan untuk masuk ke dalam nominasi. Selain medium penayangan, serial juga harus memiliki minimal empat episode dan telah rilis sepertiga dari total penayangan selama periode yang telah ditetapkan.

Sedangkan untuk kategori film, para pembuat film yang telah melakukan debut penyutradaraan film feature selama periode yang sama juga akan dipertimbangkan dalam penghargaan kategori Sutradara Baru Terbaik.

Daftar nominasi Penghargaan Seni Baeksang akan dirilis pada 12 April mendatang di situs resminya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kpop drama korea
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top