Baeksang arts awards
Entertainment

Penghargaan Seni Baeksang Akan Tayang pada Mei 2021

Laurensia Felise
Senin, 5 April 2021 - 18:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penghargaan Seni Baeksang ke-57, yang merupakan salah satu penghargaan paling prestisius di industri hiburan Korea Selatan, akan diselenggarakan pada 13 Mei mendatang.

Mengutip dari The Korea Times, Senin (05/04), acara yang diluncurkan pertama kali pada tahun 1965 ini akan disiarkan langsung tanpa penonton di stasiun televisi kabel JTBC pada pukul 21.00 waktu setempat. Metode penayangan ini juga telah dilakukan pada tahun 2020.

Proses seleksi nominasi aktor dan proyek akan melalui serangkaian proses yang panjang dan dilakukan oleh para ahli dan kritikus dari berbagai kategori hiburan, yaitu film, televisi, dan teater.

Nomimasi ini juga nantinya akan dipresentasikan kepada sekelompok ahli yang terdiri dari 40 orang dari berbagai industri untuk memberikan perspektif mereka dalam memilih pemenang. Dalam proses pemilihannya, karya yang akan dikurasi harus rilis di antara tanggal 1 Mei 2020 hingga 11 April 2021.

Khusus untuk kategori acara televisi, beberapa karya serial televisi, serial orisinil dari platform layanan streaming, dan serial web akan dipertimbangkan untuk masuk ke dalam nominasi. Selain medium penayangan, serial juga harus memiliki minimal empat episode dan telah rilis sepertiga dari total penayangan selama periode yang telah ditetapkan.

Sedangkan untuk kategori film, para pembuat film yang telah melakukan debut penyutradaraan film feature selama periode yang sama juga akan dipertimbangkan dalam penghargaan kategori Sutradara Baru Terbaik.

Daftar nominasi Penghargaan Seni Baeksang akan dirilis pada 12 April mendatang di situs resminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro