Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Twitter Diskusikan Akuisisi Aplikasi Clubhouse Senilai US$4 Miliar

Perusahaan Twitter Inc. telah mengadakan diskusi selama beberapa bulan terakhir terkait dengan pengambilalihan aplikasi obrolan berbasis suara, Clubhouse, yang belakangan menjadi tren.
Laurensia Felise
Laurensia Felise - Bisnis.com 08 April 2021  |  11:46 WIB
Twitter Diskusikan Akuisisi Aplikasi Clubhouse Senilai US$4 Miliar
Clubhouse merupakan aplikasi yang membiarkan penyelenggara mengadakan sebuah ruang obrolan layaknya siaran radio daring. - Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan Twitter Inc. telah mengadakan diskusi selama beberapa bulan terakhir terkait dengan pengambilalihan aplikasi obrolan berbasis suara, Clubhouse, yang belakangan menjadi tren.

Bloomberg melaporkan, Kamis (08/04/2021), seorang sumber dari salah satu perusahaan yang tidak disebutkan namanya mengatakan kedua perusahaan tersebut mendiskusikan potensi valuasi senilai US$4 miliar untuk Clubhouse.

Dengan alasan privasi, sumber tersebut juga menambahkan bahwa kini diskusi tersebut belum kembali dilanjutkan dengan alasan yang tidak diketahui.

Pihak Twitter menolak berkomentar terkait kabar ini, begitu pula dengan pihak Clubhouse yang belum merespon kabar itu.

Pekan ini, Clubhouse dikabarkan sedang melalukan pembicaraan untuk meningkatkan pengumpulan dana dari investor dalam satu putaran dengan nilai valuasi sekitar US$4 miliar. Setelah pembicaraan dengan Twitter gagal dilanjutkan, Clubhouse mulai mempertimbangkan peningkatan nilai valuasinya.

Clubhouse merupakan aplikasi yang membiarkan penyelenggara mengadakan sebuah ruang obrolan layaknya siaran radio daring. Pendengar bisa mendengarkan wawancara atau diskusi bersama serta melakukan permintaan partisipasi di dalamnya.

Kini berusia satu tahun, Clubhouse telah menjaring sejumlah tokoh di industri bisnis dan hiburan serta telah memicu berbagai pengembang aplikasi media sosial untuk merilis fitur serupa dengannya. Beberapa pengembang yang telah mengonfirmasi pembuatan fitur serupa Clubhouse adalah Twitter, Facebook, LinkedIn, Slack, Discord, dan Spotify.

Saat ini Twitter telah meluncurkan kompetitor Clubhouse bernama Spaces yang rilis resmi pada akhir 2020 dalam bentuk aplikasi beta. Kini, Spaces telah merilis resmi fiturnya dan sedang dalam tahapan pengembangan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

twitter akuisisi clubhouse
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top