Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kanal Youtube Blackpink Punya Subscriber Terbanyak Kedua Dunia

Blackpink tercatat sebagai girlband K-Pop dengan jumlah pelanggan (subscriber) Youtube terbanyak di dunia.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 13 April 2021  |  17:27 WIB
Blackpink.  - black/pink.fandom.com
Blackpink. - black/pink.fandom.com

Bisnis.com, JAKARTA - Blackpink tercatat sebagai girlband K-Pop dengan jumlah pelanggan (subscriber) Youtube terbanyak di dunia.

Melansir The Korea Times pada Selasa (13/4/2021), jumlah subscriber di kanal YouTube Blackpink mencapai 60 juta subscriber. Jumlah tersebut menjadikannya sebagai artis K-Pop dengan subscirber terbanyak kedua diantara kanal artis-artis global.

Jumlah subscriber YouTube dari girlband beranggotakan empat orang itu berhasil melewati tonggak sejarah sekitar pukul 06.00 waktu Korea Selatan. Agensi Blackpink, YG Entertainment juga menyatakan bahwa kanal YouTube tersebut juga mencatat penayangan video kumulatif mencapai lebih dari 17 miliar kali.

Video grup yang paling banyak ditonton termasuk rilis 2018 "Ddu-du Ddu-du" dengan 1,5 miliar tampilan dan hit pada 2019 Kill This Love dengan 1,2 miliar tampilan.

Blackpink, yang memulai debutnya pada 2016, menjadi artis wanita dengan jumlah pelanggan terbesar pada Juli tahun lalu, melampaui penyanyi Amerika Ariana Grande.

Sejak itu, artis wanita itu naik lebih tinggi pada peringkat pelanggan, melebihi jumlah musisi seperti Eminem, Ed Sheeran dan Marshmello selama beberapa bulan ke depan.

Penyanyi dan penulis lagu Kanada Justin Bieber saat ini menjadi musisi dengan pelanggan terbanyak di YouTube dengan 62,4 juta per Selasa (13/4/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

youtube Blackpink
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top