Blackpink. /black-pink.fandom.com
Entertainment

Kanal Youtube Blackpink Punya Subscriber Terbanyak Kedua Dunia

Rezha Hadyan
Selasa, 13 April 2021 - 17:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Blackpink tercatat sebagai girlband K-Pop dengan jumlah pelanggan (subscriber) Youtube terbanyak di dunia.

Melansir The Korea Times pada Selasa (13/4/2021), jumlah subscriber di kanal YouTube Blackpink mencapai 60 juta subscriber. Jumlah tersebut menjadikannya sebagai artis K-Pop dengan subscirber terbanyak kedua diantara kanal artis-artis global.

Jumlah subscriber YouTube dari girlband beranggotakan empat orang itu berhasil melewati tonggak sejarah sekitar pukul 06.00 waktu Korea Selatan. Agensi Blackpink, YG Entertainment juga menyatakan bahwa kanal YouTube tersebut juga mencatat penayangan video kumulatif mencapai lebih dari 17 miliar kali.

Video grup yang paling banyak ditonton termasuk rilis 2018 "Ddu-du Ddu-du" dengan 1,5 miliar tampilan dan hit pada 2019 Kill This Love dengan 1,2 miliar tampilan.

Blackpink, yang memulai debutnya pada 2016, menjadi artis wanita dengan jumlah pelanggan terbesar pada Juli tahun lalu, melampaui penyanyi Amerika Ariana Grande.

Sejak itu, artis wanita itu naik lebih tinggi pada peringkat pelanggan, melebihi jumlah musisi seperti Eminem, Ed Sheeran dan Marshmello selama beberapa bulan ke depan.

Penyanyi dan penulis lagu Kanada Justin Bieber saat ini menjadi musisi dengan pelanggan terbanyak di YouTube dengan 62,4 juta per Selasa (13/4/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro