Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Faktor Pemicu Milenial Sulit Tidur

Hari demi hari, banyak sekali generasi milenial yang mengeluh tentang pola tidur mereka. Para orang tua juga mengeluhkan kondisi anak mereka yang kesulitan untuk tidur.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 17 April 2021  |  08:55 WIB
Insomnia. Penelitian menunjukkan bahwa generasi milenial sering mengorbankan tidur mereka untuk menonton acara favorit mereka secara berlebihan.  - boldsky.com
Insomnia. Penelitian menunjukkan bahwa generasi milenial sering mengorbankan tidur mereka untuk menonton acara favorit mereka secara berlebihan. - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA - Hari demi hari, banyak sekali generasi milenial yang mengeluh tentang pola tidur mereka. Para orang tua juga mengeluhkan kondisi anak mereka yang kesulitan untuk tidur.

Melansir dari graziaindia, berikut adalah faktor yang membuat milenial kesulitan tidur :

1.Stres

Sebuah studi dan analisis menjelaskan mengapa milenial merasa sulit untuk tertidur. Menurut American Psychological Association, orang berusia 18-33 tahun menghadapi tingkat stres tertinggi. Stres ini dapat timbul dari pekerjaan, hubungan pribadi dan profesional, dan baru-baru ini, timbulnya Covid-19.

2 . Kopi

Ini serius, milenial terlalu banyak konsumsi kopi sebagai gaya hidup. Semua kafein itu, terutama ketika dikonsumsi setelah jam kerja, pasti akan membuat terjaga di malam hari. Kemudian ditambah stres, bekerja, dan terlalu banyak berpikir, dan terkadang kedinginan.

3. Telepon

Apakah Anda mengenal seseorang milenial yang tidak menelusuri Instagram selama satu jam ? Pasti akan jarang. Terhubung dengan orang secara online itu seperti kecanduan. Selain itu, ponsel memancarkan cahaya biru, yang menghambat produksi melatonin, hormon penginduksi tidur.

4. Maraton Menonton

Penelitian menunjukkan bahwa generasi milenial sering mengorbankan tidur mereka untuk menonton acara favorit mereka secara berlebihan. Sebuah studi di Journal of Clinical Sleep Medicine mengaitkan kebiasaan ini dengan kelelahan, kualitas tidur yang buruk, dan bahkan insomnia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kopi insomnia
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top