Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Lebaran, Ini Empat Inspirasi Parsel Ramadan

Parsel merupakan salah satu barang yang sering dikirim di berbagai hari besar, tidak terkecuali saat Ramadan. Biasanya, parsel yang diberikan isinya bervariasi dari kumpulan biskuit hingga parsel barang.
Laurensia Felise
Laurensia Felise - Bisnis.com 30 April 2021  |  20:20 WIB
Parcel Lebaran.  - Tokopedia
Parcel Lebaran. - Tokopedia

Bisnis.com, JAKARTA - Parsel merupakan salah satu barang yang sering dikirim di berbagai hari besar, tidak terkecuali saat Ramadan. Biasanya, parsel yang diberikan isinya bervariasi dari kumpulan biskuit hingga parsel barang.

Menurut External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya, kegiatan pengiriman parsel merupakan salah satu cara untuk menjaga hubungan dengan orang terdekat yang aman.

Dilansir dari rilis resmi Tokopedia, Jumat (30/8/2021), berikut lima inspirasi parsel yang bisa menjadi referensi untuk berbagi di bulan Ramadan dan saat Lebaran.

1. Produk Kecantikan dan Perawatan Tubuh

Parsel yang terdiri dari berbagai komponen seperti moisturizer, sabun, parfum, hingga skin care bisa menjadi pilihan parsel yang bisa diberikan.

Tujuannya adalah agar penerimanya tetap bisa merawat tubuh terutama saat berpuasa supaya kulit tetap sehat dan terhindar dari dehidrasi.

2. Perlengkapan Ibadah

Kategori ini juga merupakan salah satu yang diminati sebagian orang karena manfaatnya yang bisa diberikan bagi penerimanya.

3. Alat Makan

Untuk parsel makanan, alat makan mulai dari sendok, garpu, hingga piring dan mangkuk bisa menjadi pilihan parsel yang bisa diberikan.

Parsel jenis ini bisa bervariasi dari bahan kaca, keramik, hingga kayu sesuai dengan preferensi pengirim.

4. Makanan dan Minuman

Produk makanan dan minuman merupakan produk yang sering diberikan saat Ramadhan dan Lebaran. Sebab, produk ini mudah diberikan dan memiliki macam variasi.

Jika umumnya parsel makanan dan minuman berisi kue kering atau biskuit serta minuman kemasan, maka alternatif yang bisa diberikan adalah berbagai produk buatan rumah dan produk kopi lokal.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tokopedia parcel
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top