Acara Peluncuran Sentra Vaksinasi Pangudi Luhur. /Istimewa
Health

Alumni SMA Pangudi Luhur Jakarta Luncurkan Sentra Vaksinasi Covid-19

Bambang Supriyanto
Senin, 10 Mei 2021 - 11:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sentra Vaksinasi Covid-19 Pangudi Luruh menargetkan 4.000 peserta vaksinasi dalam 3 bulan mendatang, dengan sasaran kalangan alumnus, dan kalangan lansia, pekerja pariwisata, pedanagan, tenaga pengajar, hingga pegiat agama. 

Sentra Vaksinasi Pangudi Luhur yang berlokasi di Jl. Brawijaya IV, Jakarta Selatan, tersebut didirikan oleh Ikatan Alumni SMA Pangudi Luhur bekerja sama dengan RS Gandaria. Sentra ini diluncurkan pada Sabtu (9/5/2021).

Arief Satria Kurniagung, Ketua Ikatan Alumni SMA Pangudi Luhur Jakarta, menyampaikan inisiasi Sentra Vaksinasi  merupakan usaha dari alumni Pangudi Luhur upaya Alumni SMA Pangudi Luhur mengakselerasi program vaksinasi Covid-19 dan membantu pengendalian pandemi Covid-19, khususnya di DKI Jakarta.

“Kami menarget 4.000 peserta vaksinasi dalam 3 bulan ke depan. Ribuan alumni Pangudi Luhur akan secara aktif menjaring peserta target vaksinasi tersebut supaya Indonesia dapat lebih cepat mencapai herd immunity,” ujarnya dalam keterangan pers, Senin (10/5/2021).

Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyampaikan pemerintah membutuhkan lebih banyak kolaborasi dengan unsur masyarakat untuk mempercepat kebangkitan ekonomi dan membuka kembali peluang lapangan pekerjaan melalui vaksinasi.

Saat ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sudah memetakan kondisi pemulihan pariwisara ekonomi kreatif di Indonesia berdasarkan tingkat vaksinasi di setiap daerah. “Makin tinggi tingkat vaksinasi, semakin membaik dan pulih kondisi ekonomi di daerah tersebut.”

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani mengatakan organisasinya saat ini menginisiasi Vaksin Gotong Royong untuk dunia usaha di Indonesia. Vaksinasi adalah salah satu faktor penting yang menjadi pemecah masalah kesehatan dan perekonomian saat ini.

Selain itu kita juga harus terus menjaga protokol kesehatan, beradaprasi, berkreasi& berinovasi untuk menjaga keberlanjutan pertumbuhan ekonomi nasional.” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro