Pencari kerja mendaftar di salah satu stan perusahaan. Selama satu pekan nanti para jobseeker bisa mendapatkan webinar yang bisa dijadikan bekal untuk diaplikasikan ke dunia kerja.  /ANTARA-Aloysius Jarot Nugroho
Fashion

Masih jadi Pejuang Pencari Kerja? Yuk Ikut Jobs.id Virtual Week Session 2

Janlika Putri Indah Sari
Senin, 31 Mei 2021 - 17:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kondisi pandemi menjadi salah satu penyebab meningkatnya angka pengangguran di Indonesia. Banyak yang kehilangan pekerjaan karena putus kontrak, ada pula yang sulit mencari kerja setelah lulus sekolah.

Di tengah kondisi ini, Jobs.id yang merupakan bagian dari PT Qerja membuka Jobs.id Virtual Week Session 2. Acara tersebut akan menyediakan info lowongan kerja selama tujuh hari dari 7- 13 Juni 2021 dari pukul 09.00- 18.00 WIB.

Chief Operational Officer PT Qerja Manfaat Bangsa, Artiko Samudro mengatakan bila selama seminggu, Jobs.id Virtual Week Session 2 berfokus terhadap permasalahan para pencari kerja, terutama di era pandemi ini.

"Jobs.id Virtual Week Session 2 ini akan menjadi jembatan bagi para pencari kerja dan perusahaan untuk lebih mudah dalam mencari pekerjaan. Semoga dengan acara ini para jobseeker bisa diterima 90 persen," ungkapnya Artiko secara virtual pada acara konferensi pers Jobs.id Virtual Week Session 2, Senin (31/5/2021).

Artiko menjelaskan inti acara tersebut juga bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

Masih sama seperti season 1, kegiatan Jobs.id Virtual Week Session 2 ini diadakan untuk memudahkan para pencari kerja mendapatkan pekerjaan yang diinginkan dan juga bagi para penyedia lowongan pekerjaan dalam menemukan kandidat yang sesuai.

Namun, perbedaannya kini ada berbagai fitur digital inovatif dengan beragam kemudahan, seperti fitur 3D Virtual Booth, Live Chat, Flash Vacancy, guna memberikan pengalaman yang interaktif dan menarik antara perusahaan penyedia lowongan kerja dengan para pelamar.

Tak hanya itu, ada juga webinar dengan topik-topik menarik yang menghadirkan pembicara dari berbagai latar
belakang dan industri.

Bila sebelumnya hanya ada 30 perusahaan yang bergabung, kini ada 50 perusahaan dengan ratusan lowongan pekerjaan. Semua lowongan terbuka mulai dari lulusan SMA.

Head of Product and Marketing PT Qerja Manfaat Bangsa Geo Fany Suharwan mengajak para pencari kerja hari mengikuti acara ini karena akan ada banyak pengalaman menarik yang didapatkan.

"Selama satu pekan nanti para jobseeker bisa mendapatkan webinar yang bisa dijadikan bekal untuk diaplikasikan ke dunia kerja. Acaranya gratis dan sangat mudah yaitu dengan daftar di website yang tersedia di bio Instagram kami @jobs.id," tutup Geo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro