Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Alasan Layanan GoMart Meningkat di Ramadan Tahun Ini

Head of Marketing GoMart, Yoel Wijaya mengatakan hal itu dikarenakan masyarakat telah beradaptasi dengan berbagai kebiasaan baru di masa pandemi. Oleh karenanya, layanan belanja online dengan GoMart menjadi kebutuhan untuk memenuhi kebutuhan Ramadan tahun ini.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 04 Juni 2021  |  17:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA— Layanan belanja GoMart dari Gojek alami peningkatan pertumbuhan transaksi hampir 5 kali lipat di Ramadan tahun ini.

Peningkatan jumlah pengunjung ke layanan GoMart sebesar 1,5 kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Head of Marketing GoMart, Yoel Wijaya mengatakan hal itu dikarenakan masyarakat telah beradaptasi dengan berbagai kebiasaan baru di masa pandemi. Oleh karenanya, layanan belanja online dengan GoMart menjadi kebutuhan untuk memenuhi kebutuhan Ramadan tahun ini.

“Kami sangat senang inisiatif kami tersebut disambut dengan baik oleh masyarakat yang tercermin dari pertumbuhan transaksi yang cukup signifikan dibandingkan Ramadan tahun lalu,” ujar Yoel Wijaya pada keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (4/6/2021).

Inisiatif yang dilakukan oleh GoMart di Ramadan tahun ini ialah memberikan rekomendasi resep untuk berbuka dan sahur, menyajikan promo khusus Ramadan hingga bagi-bagi voucher lewat misi ajak teman.

Tak hanya inisiatif khusus Ramadan, sejak akhir tahun lalu, GoMart telah melakukan berbagai peningkatan layanan yang ditujukkan untuk semakin mempermudah masyarakat berbelanja bahan makanan mingguan masyarakat di masa pandemi.

Beberapa hal lain yang dilakukan adalah penambahan pilihan merchant serta produk terutama makanan hewani dan nabati segar dan berkualitas, perluasan jangkauan layanan ke berbagai kota besar di Indonesia, peningkatan kualitas layanan dengan menghadirkan asisten belanja berpengalaman Emak Jago dan pembaruan fitur berupa pembaruan stok harian yang hingga 4x secara otomatis di aplikasi pelanggan.

“Seluruh upaya yang kami lakukan bertujuan untuk menjadikan pengalaman berbelanja bahan makanan mingguan secara online bagi masyarakat semakin mudah dan tanpa ribet. Salah satu layanan unggulan kami adalah kehadiran asisten belanja yang terlatih dan berpengalaman Emak Jago. Asisten belanja Emak Jago akan turut memudahkan masyarakat berbelanja makanan segar yang berkualitas di lebih banyak supermarket dan hypermarket yang telah bekerja sama dengan GoMart,” tutup Yoel.

Selain itum GoMart menyatakan bila masyarakat Indonesia memiliki peningkatan dalam belanja bahan makanan online selama ramadan.

Head of Marketing GoMart, Yoel Wijaya mengatakan, peningkatan tersebut karena inisiatif layanan dari GoJek tersebut dalam memudahkan masyarakat saat menjalankan ibadah puasa di era pandemi.

“Layaknya masyarakat yang cepat beradaptasi dengan berbagai kebiasaan baru di masa pandemi, GoMart juga merespon kebutuhan pengguna khususnya di bulan Ramadan kemarin,” ujar Yoel Wijaya pada keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (4/6/2021).

GoMart juga mencatat beberapa tren baru kebiasaan belanja bahan makanan online dari pelanggan selama Ramadan di tengah masa pandemi.

Berikut 4 tren belanja online kebutuhan makanan di Indonesia saat Ramadan :

1. Pada kategori produk segar, buah menjadi yang paling banyak dipesan selama Ramadan, disusul dengan daging beku, daging dan ayam segar, sayuran serta seafood segar. Masyarakat makin mudah memesan produk segar lewat GoMart dengan kehadiran asisten belanja Emak Jago yang siap memilihkan bahan segar dengan kualitas terbaik.

2. Pada kategori sembako, tiga produk yang paling banyak dipesan selama Ramadan lewat GoMart adalah minyak goreng, gula pasir dan beras.

3. Akhir pekan menjadi hari yang diminati masyarakat berbelanja bahan makanan lewat GoMart.
Sabtu dan Minggu menjadi hari paling favorit pelanggan untuk berbelanja bahan makanan secara online dengan GoMart. Dengan waktu pemesanan paling sering adalah menjelang berbuka puasa pada pukul 16.00 hingga 17.00.

4. Dengan semakin luasnya cakupan area GoMart serta lebih banyaknya pilihan merchant, GoMart melihat pertumbuhan layanan di kota-kota baru


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ramadan Gojek
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top