Aktor yang juga sutradara George Clooney dan istrinya Amal berpose dalam acara 'red carpet' untuk film Suburbicon di Festival Film Venesia ke-74 di Venesia, Italia./Reuters
Entertainment

4 Selebriti Dunia yang Raup Kekayaan dari Investasi

Jessica Gabriela Soehandoko
Selasa, 8 Juni 2021 - 16:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dengan berinvestasi dengan tepat, tentunya akan membantu untuk menumbuhkan kekayaan. Namun, ketika seorang selebritis yang sebelumnya telah mendapatkan sumber daya yang melimpah, maka juga akan dapat menghasilkan banyak uang dari berinvestasi.

Dengan membangun investasi yang baik dan tepat, maka juga dapat membangun kehidupan pensiun yang lebih baik. Para selebriti yang bahkan memiliki pendapatan yang fantastis, cenderung berinvestasi pada sebuah perusahaan, atau memunculkan merek mereka sendiri.

Para selebriti juga mungkin memiliki penasihat keuangan, sehingga dapat memudahkan untuk menentukan usaha atau sektor investasi yang tepat, hingga mendapatkan return yang tinggi.

Dilansir dari therichest, berikut daftar selebriti yang menghasilkan banyak uang dari investasi.

1. Jessica Alba

Terkenal dikarenakan usaha bisnisnya dan karirnya sebagai aktris. Alba sudah terjun dalam dunia akting dan telah berkecimpung di dalam bisnis aktingnya sejak remaja. Aktris yang juga memerankan dalam film The Fantastic Four ini juga menghasilkan banyak uang dengan menjadi investor dan juga pengusaha.

Alba dikenal dengan membangun Honest Company dengan partnernya yakni Christopher Gavigan, dengan spesialisasi dalam memproduksi perawatan tubuh dan bayi yang ramah lingkungan. Pada tahun 2014, Jessica Alba memiliki sekitar 20% dari perusahaannya dan sudah memiliki nilai sebesar 1.7 miliar dolar dan dilaporkan memperoleh pendapatan sekitar 100 juta dolar setiap tahunnya. Pada tahun 2021 ini, Jessica memiliki kekayaan bersih yakni sebesar 200 juta dolar.

2. Ashton Kutcher

Memiliki mitra dan manajer investasinya Guy Oseary, yakni pakar bisnis lain yang juga mengelola bintang Madonna, membuat Ashton menjadi salah satu investor selebriti yang paling sukses.

Ashton berinvestasi pada beberapa startup yang menurutnya dapat menjanjikan di masa depan. Dirinya telah berinvestasi hingga 500 ribu dolar dan telah mendapatkan return sekitar 10 juta dolar AS. Beberapa startup yang Ashton investasikan kini telah menjadi perusahaan yang cukup sukses yakni Airbnb, Uber, dan Spotify. Kini aktor tersebut mendapatkan kekayaan bersih sekitar 200 juta dolar.

3. George Clooney

Aktor yang berusia 60 tahun ini, dengan beberapa penghargaannya seperti tiga Golden Globes dan dua Academy Awards, telah mendapatkan banyak kekayaan dari karirnya sebagai produksi film, dan penulisan skenarionya.

Sumber pendapatan George lainnya yakni dengan melakukan proyek investasi, yakni berinvestasi pada merek minuman tequila milik selebriti bernama Casamigos. Merek ini telah menghasilkan keuntungan yang luar biasa, yakni satu miliar dolar, dan George mendapatkan kekayaan bersih sekitar 550 juta dolar.

4. Jay-Z

Rapper miliarder yang cukup dikenal oleh seluruh masyarakat, yakni dalam karir hip-hopnya dan kini telah menjadi produser rekaman yang sukses. Jay-Z juga merupakan salah satu miliarder pertama di dalam bisnis hip-hop, dengan meluncurkan beberapa perusahaan yang mendapatkan keuntungan yang fantastis.

Jay-Z memiliki bisnis minuman sampanye, yakni Armand de Brignac, lalu meluncurkan layanan streaming musik populer yaitu TIDAL, namun yang paling menguntungkan hingga saat ini adalah dari saham uber, yang telah menghasilkan 70 juta dolar, dari 2 juta dolar. Jika dilihat secara total, maka Jay-Z memiliki kekayaan bersih yakni mencapai 1,4 miliar dolar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro