Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Facebook, Instagram dan WhatsApp Down

Pengguna melaporkan masalah di Argentina, Uruguay, Chili, Brasil, Bangladesh, dan banyak lagi. Ada juga masalah intermiten untuk pengguna di Amerika Serikat dan Inggris.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 10 Juni 2021  |  09:05 WIB
Facebook
Facebook

Bisnis.com, JAKARTA -  Layanan Facebook, Instagram, dan WhatsApp dilaporkan down.

Pengguna melaporkan masalah di Argentina, Uruguay, Chili, Brasil, Bangladesh, dan banyak lagi. Ada juga masalah intermiten untuk pengguna di Amerika Serikat dan Inggris.

Menurut situs web DownDetector, yang melacak pemadaman online, masalah dimulai pada 18:40 EDT / 11:40 GMT. Demikian dilansir dari Independent.

Lebih dari 40 persen laporan di situs web DownDetector menyatakan bahwa ada pemadaman total layanan platform media sosial. Di Twitter, pengguna melaporkan bahwa mereka mengalami kesulitan memuat foto dan posting.

Tampaknya belum ada penyebab spesifik untuk masalah tersebut. Facebook belum menanggapi permintaan komentar dari The Independent.

Halaman status resmi Facebook juga tidak menunjukkan ada masalah, meskipun banyak laporan dari pengguna. Orang dalam mengklaim bahwa Facebook saat ini memulihkan pengoperasian.

Raksasa jaringan tersebut telah mengalami masalah seperti ini sebelumnya pada bulan April tahun ini, serta pada bulan Maret.

Facebook telah bekerja untuk mengintegrasikan berbagai layanannya, termasuk backend WhatsApp, Instagram, dan Messenger, untuk memungkinkan pengiriman pesan lintas platform antar aplikasi.

Namun, para kritikus telah menyoroti bahwa peningkatan integrasi berarti pemadaman lebih dramatis - serta mempersulit anggota parlemen untuk memecah platform, sesuatu yang telah mereka usulkan sebelumnya.

Pemadaman ini juga mengikuti sejumlah situs web utama termasuk Reddit, Amazon, pemerintah Inggris, dan banyak organisasi berita terbesar di dunia yang menjadi gelap karena bug perangkat lunak dari perusahaan jaringan pengiriman konten Fastly.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

facebook whatsapp instagram
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top