Ilustrasi vitamin D/
Health

Cara Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Vitamin D

Jessica Gabriela Soehandoko
Senin, 28 Juni 2021 - 17:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Vitamin D menjadi unsur yang perlu kita butuhkan, terutama di masa pandemi ini. Berikut hal yang dapat Anda lakukan untuk menambah nutrisi Vitamin D bagi tubuh.

Banyak dari orang yang mencari cara untuk memperoleh lebih banyak vitamin D. Hal ini dikarenakan menjadi salah satu nutrisi yang kebanyakan orang tidak memperolehnya dengan cukup.

Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, perlu untuk menjaga kesehatan dalam berbagai aspek baik kesehatan di dalam tubuh atau diluar tubuh kita. Hal ini perlu, agar semua sistem dalam berjalan dengan baik dan efektif.

Dilansir dari wellandgood pada hari Minggu (27/06.21), berikut hal yang dapat Anda lakukan untuk menambah nutrisi vitamin D Anda. Pastikan kamu memperolehnya baik dalam pagi, siang, atau sore hari.

1. Berjemur di bawah sinar matahari

Sinar matahari dapat membantu kamu untuk meningkatkan vitamin D di dalam tubuh. Anda dapat berjemur dibawah sinar matahari selama 20 menit, dengan lebih dari 40 persen kulit yang terpapar.

2. Pilih susu yang tepat

Ketika Anda membeli susu, Anda dapat melihat tabel kandungan di dalamnya. Pastikan susu yang Anda beli diperkaya dengan vitamin D.

3. Makan bagian yang berlemak

Vitamin D merupakan vitamin larut lemak yang disimpan di dalam jaringan lemak di tubuh. Vitamin D terdapat pada ‘lemak’ di ikan, susu, dan telur. Salah satu contoh ikan yang berlemak adalah salmon, trout, dan tuna.

4. Makan jamur lebih banyak

Ketika Anda memasak untuk hidangan Anda, tambahkan jamur untuk mendapatkan vitamin D yang ramah vegan dan nabati. Jika Anda tidak terlalu menyukai jamur, cobalah untuk memotongnya hingga memiliki ukuran yang sangat kecil.

5. Minum suplemen

Anda dapat meminum suplemen yang tentunya harus bebas dari bahan pengisi dan aditif, bahkan akan cenderung lebih baik lagi jika suplemen yang Anda konsumsi memiliki sedikit bahan tambahan, ataupun bersertifikat. Selain itu, akan lebih baik jika Anda juga mengkonsumsi suplemen vitamin D, yang dikonsumsi bersamaan dengan kalsium. Hal ini dikarenakan kedua unsur tersebut bekerja saling berhubungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro