Honey-lemon shot terbuat dari campuran madu dan lemon. Campuran kedua bahan ini dipercaya bisa menjadi booster untuk kekebalan tubuh, menyembuhkan berbagai penyakit, bahkan untuk diet juga lho!  /Madurasa
Health

Gampang! Ini Cara Membedakan Madu Asli dan Palsu

Yanita Petriella
Minggu, 4 Juli 2021 - 09:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penambahan kasus baru Covid-19 di Indonesia yang cukup tinggi membuat masyarakat semakin memperhatikan kesehatan dan asupan nutrisi tambahan untuk menjaga daya tahan tubuh, salah satunya dengan mengomsumsi madu.

Namun, masyarakat pun masih sulit untuk membedakan kemurnian dan keaslian madu, terlebih dengan adanya isu peredaran madu palsu yang dijual bebas di pasaran.

General Manager Manufacturing Madurasa Bambang Priyambodo mengatakan salah satu cara mudah untuk mengetahui produk madu itu asli itu adalah berstandar SNI (standard nasional Indonesia).

"Kualitas madu murni haruslah sesuai dengan SNI," ujarnya dalam siaran pers, Minggu (4/7/2021).

Menurutnya, Madurasa telah menerapkan GMP (Good Manufacturing Practice), dan CPPOB (Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik). Madurasa juga menerapkan low temperature processing sehingga warna, rasa, kualitas dan kemurnian madunya tetap terjaga.

"Madurasa sendiri sudah meraih gelar top brand sejak 2009 dan memiliki sertifikat Halal dari MUI, ISO Internasional 9001 (manajemen mutu) dan 22000 (keamanan pangan)," 

Madurasa sebagai salah satu produsen madu yang berstandar internasional di Indonesia turut membantu mengedukasi masyarakat mengenai keaslian madu melalui kegiatan bertema Madurasa Bee Farm Tour.

"Kegiatan Bee Farm Tour ini, kami lakukan pada bulan April lalu di salah satu peternakan lebah binaan Madurasa yang berlokasi di Sragen, dan pabrik Madurasa di Wonogiri," katanya.

Kegiatan Bee Farm Tour ini dilakukan pada April di salah satu peternakan lebah binaan Madurasa yang berlokasi di Sragen, dan pabrik Madurasa di Wonogiri.

Dalam pelaksanaannya, Madurasa menggandeng influencer untuk berkesempatan langsung melakukan panen madu murni dan mencicipi honeycomb langsung di peternakan lebah binaan Madurasa.

Setelahnya, madu murni yang telah dipanen dibawa ke pabrik Madurasa untuk diproses dan dikemas dengan teknologi canggih berstandar internasional, tanpa mengubah kualitas dan kemurnian madunya.

"Kami mengedukasi masyarakat mengenai karakteristik madu yang bagus sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) berikut cara mudah untuk membedakan antara madu asli atau palsu," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yanita Petriella
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro