Peternak madu manuka di Selandia Baru/ New Zealand Trade and Enterprise
Fashion

Produk Makanan Selandia Baru Incar Millennial dan Gen Z

Janlika Putri Indah Sari
Rabu, 16 Juni 2021 - 11:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Clean eating, free range, plant-based adalah sejumlah istilah yang semakin akrab di telinga konsumen millennial dan Gen Z. Kini, masyarakat mulai menyadari pentingnya mengonsumsi makanan dan minuman menyehatkan.

Menyantap sumber makanan yang alami turut menjadi standar baru. Konsumen usia muda ini semakin menaruh perhatian lebih tentang bagaimana makan mereka ditanam, dipanen, diproses, hingga dihidangkan di piring.

New Zealand Trade Commissioner to Indonesia dari New Zealand Trade and Enterprise (NZTE) Diana Permana menyatakan ada suatu kesamaan pehamaman di antara produsen makanan asal Selandia Baru bahwa ketika alam subur akan memberikan hasil yang baik. Masyarakat Indonesia juga turut memahami bahwa hal tersebut juga dirasakan.

“Seluruh bahan makanan dan minuman dari Selandia Baru dibuat dengan sepenuh hati, artinya semuanya diproduksi dalam prinsip keberlangsungan, keamanan untuk dikonsumsi, dan inovasi,” kata Diana seperti dikutip dari keterangan pers NZTE, Rabu (16/6/2021).

Melalui kampanye global Made with Care, NZTE juga ingin preferensi produk makanan dari Selandia Baru di antara konsumen semakin meningkat.

Sejak Oktober 2020, sejumlah kampanye juga dijalankan di pasar ekspor besar termasuk Jepang, Australia, China, Inggris, dan Amerika. Dalam kampanye terbaru, NZTE Indonesia berkolaborasi dengan dua chef selebriti, yaitu, William Gozali dan Devina Hermawan.

Keduanya menonjolkan dan menampilkan produk Selandia Baru ke hadapan konsumen serta bertujuan untuk mendapatkan pengalaman menikmati bagaimana bahan makanan dan minuman dari Selandia Baru digunakan untuk kemudian dihidangkan ke atas meja.

Di unggah menjadi konten video, kedua chef mengangkat alasan mengapa penggunaan bahan makanan Selandia Baru sebagai bahan utamanya merupakan hal penting. Beberapa faktor utamanya adalah tekstur, rasa, dan yang paling penting nilai kandungan gizinya yang akan meningkatkan tidak hanya rasa masakan tetapi membuatnya aman untuk dikonsumsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro