Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Produk Makanan Selandia Baru Incar Millennial dan Gen Z

Clean eating, free range, plant-based adalah sejumlah istilah yang semakin akrab di telinga konsumen millennial dan Gen Z. Kini, masyarakat mulai menyadari pentingnya mengonsumsi makanan dan minuman menyehatkan.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 16 Juni 2021  |  11:47 WIB
Produk Makanan Selandia Baru Incar Millennial dan Gen Z
Peternak madu manuka di Selandia Baru - New Zealand Trade and Enterprise
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Clean eating, free range, plant-based adalah sejumlah istilah yang semakin akrab di telinga konsumen millennial dan Gen Z. Kini, masyarakat mulai menyadari pentingnya mengonsumsi makanan dan minuman menyehatkan.

Menyantap sumber makanan yang alami turut menjadi standar baru. Konsumen usia muda ini semakin menaruh perhatian lebih tentang bagaimana makan mereka ditanam, dipanen, diproses, hingga dihidangkan di piring.

New Zealand Trade Commissioner to Indonesia dari New Zealand Trade and Enterprise (NZTE) Diana Permana menyatakan ada suatu kesamaan pehamaman di antara produsen makanan asal Selandia Baru bahwa ketika alam subur akan memberikan hasil yang baik. Masyarakat Indonesia juga turut memahami bahwa hal tersebut juga dirasakan.

“Seluruh bahan makanan dan minuman dari Selandia Baru dibuat dengan sepenuh hati, artinya semuanya diproduksi dalam prinsip keberlangsungan, keamanan untuk dikonsumsi, dan inovasi,” kata Diana seperti dikutip dari keterangan pers NZTE, Rabu (16/6/2021).

Melalui kampanye global Made with Care, NZTE juga ingin preferensi produk makanan dari Selandia Baru di antara konsumen semakin meningkat.

Sejak Oktober 2020, sejumlah kampanye juga dijalankan di pasar ekspor besar termasuk Jepang, Australia, China, Inggris, dan Amerika. Dalam kampanye terbaru, NZTE Indonesia berkolaborasi dengan dua chef selebriti, yaitu, William Gozali dan Devina Hermawan.

Keduanya menonjolkan dan menampilkan produk Selandia Baru ke hadapan konsumen serta bertujuan untuk mendapatkan pengalaman menikmati bagaimana bahan makanan dan minuman dari Selandia Baru digunakan untuk kemudian dihidangkan ke atas meja.

Di unggah menjadi konten video, kedua chef mengangkat alasan mengapa penggunaan bahan makanan Selandia Baru sebagai bahan utamanya merupakan hal penting. Beberapa faktor utamanya adalah tekstur, rasa, dan yang paling penting nilai kandungan gizinya yang akan meningkatkan tidak hanya rasa masakan tetapi membuatnya aman untuk dikonsumsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

selandia baru makanan sehat
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top