Rumah dijual di kawasan hunian Joe Biden
Travel

Beli Rumah Seharga Rp34,8 Miliar Ini, Bisa Jadi Tetangga Presiden AS Joe Biden

Jessica Gabriela Soehandoko
Senin, 5 Juli 2021 - 14:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kini Anda dapat menjadi tetangga Presiden Joe Biden dengan membeli rumah seharga US$2,4 juta atau sekitar Rp38,4 miliar.

Menurun agen Michael Kelczewski dari Brandywine Fine Properties Sotheby’s International, Rumah yang berlokasi di depan rumah Presiden Amerika Serikat, yakni Joe Biden di Wilmington, Delaware, akan dijual untuk publik pada hari Senin.

Pemilik rumah saat ini menjual dengan harga US$2,39 juta untuk rumah dengan luas 8.700 kaki persegi, dengan 5 kamar tidur. Rumah ini dibangun pada tahun 1998, dan membelinya pada tahun 2002 dengan harga US$1,6 juta. Rumah ini dibangun dengan gaya ala Provinsi Prancis, dan memiliki berbagai ruangan seperti ruang film, area gym, dan bar basah.

Menurut tinjauan kesepakatan tertutup dari Multiple Listing Service lokal, dalam pasar perumahan di Wilmington dan pinggiran di sekitarnya, pasar rumah ini cukup kompetitif seperti sebagian besar wilayah AS. Rumah-rumah yang berada di sekitar Biden telah terjual sekitar US$260 per kaki persegi pada tahun 2018. Selain itu, rumah lain yang berbagai lini properti dengan Biden dijual dengan harga US$1,25 juta pada September 2020.

Berdasarkan dari perkiraan Forbes, rumah Biden yang terletak lebih jauh dari jalan raya memiiki harga senilai $1.8 juta. Berdasarkan dari catatan kabupaten yang Forbes peroleh, luas rumah tersebut yakni sebesar 8.700 kaki persegi, termasuk dengan sebuah pondok. Setelah menjual rumah DuPont yang memiliki lias 10.000 kaki persegi yang telah ditinggali selama dua dekade, kini Biden tinggal pada tanah yang dibelinya pada tahun 1996 dengan biaya US$350.000 dan selesai membangun rumah pada tahun 1998.

Jika Anda ingin menjadi tetangga Biden, maka harus mengharapkan tingkat keamanan yang tinggi di sekitar properti mereka di masa mendatang. Pihak berwenang dapat memblokir jalan dan ada pos pemeriksaan keamanan untuk masuk.

Sebelumnya pada tahun 2009, tetangga setelah Obama di Chicago menilai rumah mereka dengan harga US$1,85 juta dengan rumah seluas 5.000 kaki. Rumah tersebut akhirnya terjual dengan harga US$1.4 juta pada tahun 2010.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro