Russel Simmons
Entertainment

Russell Simmons Luncurkan Koleksi “Masterminds of Hip Hop”

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 9 Juli 2021 - 15:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Russell Simmons, pendiri Def Jam Records (saat ini merupakan label musik terbesar di bawah Universal Music), berkolaborasi dengan Tokau untuk secara eksklusif meluncurkan koleksi NFT bertajuk “Masterminds of Hip Hop”.

Dia meluncurkan program itu bersama para musisi legendaris yang sebelumnya merupakan rapper. Joint venture eksklusif antara Russell Simmons dan Tokau memiliki tujuan untuk memberikan apresiasi kepada para musisi yang membantu membangun industri yang kini bernilai miliaran dolar.

Russell Simmons akan menandatangani lebih dari 15 karya orisinal pelopor hip hop yang mendirikan budaya hip hop. “Masterminds of Hip Hop” yang akan menjadi seri kolektor yang dibagi menjadi dua fase, yaitu Prarekaman dan Awal Rekaman, serta tidak kurang dari 40 NFT eksklusif.

Setiap NFT akan menjadi koleksi khusus yang dirancang dan dikuratori oleh Russell Simmons, artis, dan tim Tokau, dan akan menghadirkan sepotong sejarah hip hop yang ada di belakang layar dengan berbagai cerita dari para artis. Secara keseluruhan, koleksi ini menampilkan kisah tentang asal-usul dan perkembangan hip hop yang menjadi bagian paling kuat dari budaya musik global saat ini.

“Saya sering memikirkan hari-hari awal prarekaman hip hop ketika itu hanya seni pertunjukan. Ada rapper dan DJ yang memberi ruang dan membuatnya begitu populer sehingga rekaman artis rap menjadi terkenal. Tidak satu pun dari mereka telah menerima penghargaan yang saya yakini pantas mereka dapatkan dan ini menjadi kesempatan saya untuk menggunakan media baru untuk mengunjungi kembali dan membalas jasa para artis luar biasa ini saat mereka masih hidup,” kata Russell Simmons.

“Masterminds of Hip Hop bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada para pelopor gerakan budaya”. tambahnya.

“Para artis kini memiliki cara yang ampuh untuk mendistribusikan karya seni mereka menggunakan cryptocurrency dan teknologi blockchain. Hal ini mencerminkan fase baru menyatunya fintech dan teknologi blockchain dengan seni sehingga dapat bermanfaat untuk semuanya,” kata Miranda Tan, spokesperson Tokau.

“Kami sangat bersemangat untuk bermitra dengan Russell dalam membuat NFT eksklusif yang akan mengakui para pelopor hip hop,” kata Dennis Jia (yang juga dikenal sebagai Dennis Tok, sang pemimpin dan penggagas Tokau) Co-CEO Tokau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro