Tangkapan layar pada laman indonesiapastibisa.com
Health

Gerakan #Indonesiapastibisa Ajak Masyarakat Bersolidaritas Atasi Pandemi Covid-19

MG Noviarizal Fernandez
Kamis, 15 Juli 2021 - 21:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gerakan Indonesia Pasti Bisa menyediakan layanan informasi dan menyalurkan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat terdampak Covid-19, khususnya yang menjalani isolasi mandiri.

Deddy Corbuzier, Juru Bicara Gerakan Indonesia Pasti Bisa mengatakan, gerakan ini merupakan wadah terbuka bagi berbagai kalangan, public figure, pengusaha serta perusahaan untuk memberikan bantuan dalam bentuk apa pun melalui platform yang dapat diakses masyarakat terdampak maupun tenaga medis agar bantuan dapat diterima dengan lebih cepat dan tepat sasaran.

“Gerakan ini juga akan menghadirkan berbagai program yang bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi,” ujarnya dalam konferensi pers secara daring, Kamis (15/7/2021) malam.

Menurutnya, beberapa program tersebut diantaranya adalah program vaksin gratis, penyediaan pasokan oksigen gratis, pendistribusian obat dan vitamin secara gratis, paket sembako murah, paket makanan isoman, penyediaan mobil jenazah, serta program bantuan kepada anak yatim.

“Saat ini beberapa program juga telah memasuki tahap persiapan akhir yaitu proses pengiriman pasokan serta integrasi sistem agar dapat segera dilaksanakan,” ujarnya.

Nantinya, program ini akan berjalan hingga Desember 2021. Harapannya, di tahun depan kondisi Indonesia bisa menjadi lebih baik dibanding sekarang dan gerakan ini dapat memberikan program yang berbeda.

“Gerakan ini dibentuk dari masyarakat dan untuk masyarakat. Situasi Covid-19 saat ini sangat gawat. Jangan panik, tetap waspada dan terapkan prokes dengan ketat. Melalui Gerakan #Indonesiapastibisa, mari kita sama-sama peduli dan membantu masyarakat yang membutuhkan agar negeri ini bisa bangkit kembali,” tuturnya.

Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan menyatakan bahwa dalam menanggulangi Covid-19 ini, pemerintah tidak bisa bekerja sendirian.

Seluruh komponen bangsa harus terlibat baik pemerintah sebagai regulator, organisasi sosial, instansi, perusahaan, hingga masyarakat harus bersama-sama menghadapi pandemi ini.

“Dengan adanya Gerakan Indonesia Pasti Bisa ini diharapkan bisa mendukung pemerintah dalam usaha menanggulangi pandemi. Dengan semangat kerjasama dan gotong royong dalam membangun gerakan ini, saya yakin Indonesia pasti bisa melewati keterpurukan,” ucapnya. 

Sementara itu, Ridwan Kamil, Gubernur Provinsi Jawa Barat menambahkan bahwa rakyat Indonesia punya semangat berbagi yang tinggi, jiwa dermawan yang tinggi sehingga.

Dirinya berharap hadirnya gerakan ini dapat menjadi platform yang tepat untuk mengumpulkan orang-orang baik yang mau berbagi dengan sesamanya.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro