Daging merah berprotein/boldsky.com
Health

Selain Lezat, Makanan Ini Bisa Jadi Penangkal Flu Lho

Sartika Nuralifah
Selasa, 27 Juli 2021 - 20:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apakah Anda pernah meneguk segelas jus jeruk ketika Anda merasakan dingin?

Sejumlah penelitian telah muncul menunjukkan bahwa vitamin C dapat mencegah dan memudahkan gejala flu biasa jika dikombinasikan dengan Zinc. Sebenarnya ini semua tentang bagaimana menyatukan vitamin yang tepat.

Sebuah penelitian dari Journal of International Medical Research di Swiss mengungkapkan bahwa dua miliar orang di seluruh dunia memiliki tingkat kekurangan Zinc.

Padahal ini sangat penting. Misalnya, ketika Zinc digabungkan dengan antioksidan seperti vitamin C, efeknya dapat membantu menyembuhkan luka di seluruh tubuh dan meningkatkan imunitas.

Selain menyembuhkan flu biasa, juga bisa menangkal gejala dari timbul jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup besar. Ketika diminum secara bersamaan, sejumlah nutrisi melawan virus akan melonjak melalui aliran darah Anda dan meringankan gejala dan flu di tubuh Anda.

Berikut kombinasi makanan yang dapat kita coba untuk mencegah flu yang mengandung vitamin c dan zinc

1. Salad strawberry dan bayam

Salad ini mungkin rendah kalori, tetapi nutrisi yang disediakannya tidak terlalu banyak. Bayam tidak memiliki jumlah Zinc yang signifikan di dalamnya, dia mengandung zat besi dan mineral penting lainnya.

Ketika dipasangkan, akan menghasilkan perpaduan yang menyehatkan. Sederhananya vitamin C bantu dalam penyerapan zat besi, yang juga penting untuk imunitas  dan memelihara tingkat energi karena menghasilkan hemoglobin. Hemoglobin adalah nama lain untuk sel darah merah, yang penting untuk mentransfer oksigen dari paru-paru ke jaringan.

2. Rebusan daging sapi dan kentang

Tiga ons daging sapi mengandung 7 miligram Zinc, yang hampir memenuhi seluruh 8 miligram yang disarankan untuk wanita yang tidak hamil. Pria membutuhkan sekitar 11 miligram Zinc per hari. Jangan lupa campurkan kentang, yang merupakan komponen vitamin C.

3. Ayam bakar dengan saus salsa mangga

Ayam bakar dengan 2,4 miligram Zinc per tiga ons, dan satu mangga yang matang dan berair menawarkan sekitar 60 miligram vitamin C. Itu menghasilkan 100 persen dari antioksidan. Ayam yang dikombinasikan dengan buah manga ini menjadikan kombinasi rasa yang manis, segar, gurih.

4. Sereal dengan blackcurrants

Siapa yang mengira sereal akan mengandung Zinc? Sereal gandum menyediakan hampir 350 persen dari kebutuhan harian Anda (per 100 gram, berdasarkan kebutuhan wanita 8 miligram sehari). Selain itu, Blackcurrants memiliki banyak vitamin C. Hanya satu cangkir blackcurrants mengandung vitamin C sebanyak tiga buah jeruk ukuran besar.

5. Ceri dengan cokelat

Ini akan menjadi makanan yang enak karena cokelat sarat dengan Zinc dan salah satu makanan terbaik untuk mencegah flu. Cokelat bar 100 gram memberi wanita lebih dari 100 persen dari kebutuhan sehari-hari mineral mereka. Ceri, tentu saja, penuh dengan vitamin C, terutama Acerola atau Barbados Cherry, yang menampung 134 persen vitamin C.

6. Pasta dengan tomat kering dan paprika merah

Jika Anda adalah orang yang melakukan banyak kardio seperti berlari dan atau berenang, maka Anda perlu mengisi bahan bakar tubuh Anda dengan jumlah karbohidrat yang cukup. Tomat yang dikeringkan mengandung Zinc, sedangkan paprika merah merices memiliki sejumlah besar vitamin C.

7. Lobster dengan Asparagus

Tiga ons lobster yang dimasak menyediakan sekitar 32 persen dari kebutuhan protein harian Anda, juga mengandung jumlah Zinc dan vitamin B12 yang memadai. Asparagus menawarkan sedikit vitamin C. Kombinasi asparagus dan lobster adalah makanan enak untuk mencegah flu.

8. Smoothie nanas, alpukat, dan bayam

Jika Anda membutuhkan beberapa smoothie untuk menurunkan berat badan, ini adalah satu yang cocok untuk Anda. Nanas memiliki kandungan vitamin C, tetapi juga memberi tubuh dengan elemen lain yang sangat penting yang disebut Bromelain. Enzim ini sebenarnya membantu mengurangi peradangan pada tubuh yang disebabkan oleh infeksi atau cedera.

Selain itu, ini membantu meringankan rasa sakit yang disebabkan oleh refluks asam. Avocado, tidak hanya membuat smoothie creamy dan sarat akan Zinc, tetapi mereka juga membantu menghancurkan lemak perut bagian bawah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro