Sinopsis Film A Perfect Fit mengajak mengisahkan anak muda yang menuntaskan rasa ragunya sebelum menemukan cinta sejati./poster
Entertainment

Sinopsis Film A Perfect Fit, Roman Komedi Bernuansa Bali

Anissa Putri
Selasa, 27 Juli 2021 - 14:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Netflix Indonesia telah menggarap film orisinil pertama bersama Starvision berjudul a Perfect Fit yang telah tayang secara global di Netflix pada Kamis (15/7/2021).

A Perfect Fit merupakan sebuah film bergenre komedi romantis yang disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu dan ditulis oleh Garin Nugroho. 

Sinopsis film A Perfect Fit menceritakan tentang cerita cinta romantis berlatar suasana Bali yang didominasi dengan keragaman budaya yang kental. Film ini dibintangi oleh sejumlah aktris dan aktor ternama Indonesia, diantaranya Nadya Arina, Refal Hady, Giorgino Abraham hingga Christine Hakim.

Pertentangan antara budaya tradisional dan masa kini yang menjadi halangan dalam cinta merupakan permasalahan utama dalam A Perfect Fit. Film ini menceritakan kisah cinta seorang fashion blogger bernama Saski (Nadya Arina) dan seorang pembuat sepatu bernama Rio (Refal Hady).

Saski merupakan tunangan dari anak seorang bangsawan Bali, namun hati kecilnya mengakui bahwa ia melakukan prosesi tunangan tersebut hanya demi menjalani tugas keluarga semata. Saat pergi bersama temannya ke satu tempat, Saski diramal oleh seseorang yang membawanya ke sebuah toko sepatu untuk memilih sepatu yang cocok. 

sinopsis film a perfect fit di bali netflix
sinopsis film a perfect fit di bali netflix

Tanpa ia sadari, kunjungannya ke toko sepatu itu memicu adanya peristiwa yang akan mengubah hidupnya. Setelah ia bertemu dengan Rio sang pembuat sepatu, ia menyadari bahwa sebenarnya ia memiliki hak untuk memilih bagaimana ia menjalani hidupnya dan siapa yang akan ia cintai. 

Perlahan rasa cinta di antara mereka berdua mulai tumbuh, bersamaan dengan kemunculan konflik antara tradisi dan modernitas yang berperan penting dalam hidup Saski.Takdir keduanya pun telah ditetapkan dan tidak ada yang bisa mengubahnya.

Mengambil latar dan mengedepankan budaya dari daerah Bali menjadi salah satu daya tarik dalam film A Perfect Fit. Para penonton akan terbawa suasana seperti liburan ke Pulau Dewata dan secara tidak langsung akan memahami budaya yang ada di Bali.

Pesan yang terkandung dalam film A Perfect Fit diantaranya bahwa menentukan pasangan hidup tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Tuntaskan dulu rasa ragu, terutama saat ingin melangkah ke jenjang pernikahan agar tak menyesal di kemudian hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anissa Putri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro