WhatsApp/Androidpit
Fashion

Hore, Pengguna Iphone Bisa Transfer Riwayat Chat WhatsApp ke Android

Sartika Nuralifah
Kamis, 29 Juli 2021 - 10:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menurut laporan dari WABetaInfo dan 9to5Google WhatsApp sedang mengembangkan cara bagi penggunanya untuk mentransfer riwayat obrolan mereka dari iOS ke Android.

Fitur ini dapat memperbaiki salah satu gangguan pada WhatsApp, yaitu tidak bisa mentransfer cadangan pesan Anda antara iPhone dan Android, dan hanya antara ponsel yang menjalankan sistem operasi yang sama. Detail fitur dalam pengembangan telah muncul di perangkat lunak WhatsApp setidaknya sejak April.

Tangkapan layar yang dibagikan oleh WABetaInfo menunjukkan opsi "Pindahkan obrolan ke Android" baru di aplikasi iOS WhatsApp.

Tangkapan layar kedua menunjukkan layar yang meminta pengguna untuk tetap membuka kunci iPhone mereka dengan WhatsApp terbuka saat transfer berlangsung. Sejauh ini, sebagian besar bukti mengarah ke fitur transfer iOS ke Android, tetapi WABetaInfo sebelumnya telah melaporkan bahwa hal sebaliknya juga mungkin terjadi.

XDA Developers mengatakan alat transfer baru WhatsApp dapat menjadi bagian dari aplikasi iOS "Beralih ke Android" baru yang sedang dikembangkan dari Google.

Mirip dengan aplikasi "Pindahkan ke iOS" yang ditawarkan Apple untuk membantu pengguna bermigrasi dari Android ke iOS, Beralih ke Android dapat mempermudah migrasi ke sistem operasi Google. Menurut Pengembang XDA, kode di aplikasi Google menunjukkan bahwa itu mungkin terintegrasi dengan alat transfer WhatsApp yang belum dirilis,

Berita tentang fitur transfer ini muncul karena WhatsApp sedang menguji dukungan multi-perangkat beta, memungkinkan pengguna untuk mengakses percakapan mereka dari beberapa perangkat, tanpa perlu merutekan semuanya melalui satu telepon.

Selain mentransfer riwayat obrolan antar platform, WABetaInfo juga melaporkan bahwa WhatsApp sedang mengembangkan cara untuk mentransfernya di antara nomor telepon yang berbeda. Saat ini belum jelas kapan salah satu fitur ini mungkin tersedia secara luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro