Warner Bros
Entertainment

AMC dan Warner Bros Bikin Film Eksklusif Tayang Selama 45 Hari di Bioskop

Ni Luh Anggela
Jumat, 13 Agustus 2021 - 15:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – AMC dan Warner Bros. mengumumkan  telah mencapai kesepakatan untuk membuat film eksklusif di bioskop selama 45 hari.
 
Berita itu diumumkan oleh CEO AMC Adam Aron selama panggilan pendapatan, dan itu berarti bahwa Warner Bros. tidak akan membuat film 2022, yang meliputi The Batman dan Sesame Street, tersedia di rumah (atau di HBO Max) hingga lebih dari enam minggu setelah dirilis di bioskop.
 
Melansir The Verge, Jumat (13/8/2021), Warner Bros. sudah memiliki kesepakatan serupa dengan pemilik Regal Cinemas, tetapi berita hari ini tampaknya benar-benar menandai akhir dari eksperimen streaming yang dicoba studio pada tahun 2021.

Sementara HBO Max mungkin tidak akan mendapatkan film pada hari yang sama dengan bioskop lagi, hal-hal tidak akan kembali seperti sebelum pandemi: bioskop dulu mengklaim film secara eksklusif antara 75 dan 90 hari, yang jauh lebih lama daripada kesepakatan yang dibuat sekarang.
 
Streaming juga jelas masih menjadi fokus Warner Bros. AMC mengatakan bahwa "semua film Warner Bros" pada tahun 2022 akan memiliki jendela eksklusivitas, tetapi CEO WarnerMedia mengatakan HBO Max akan mendapatkan 10 film eksklusif tahun depan.
 
Warner Bros. bukan satu-satunya studio yang bernegosiasi untuk menghadirkan kembali teater eksklusif. AMC dan Universal juga telah membuat kesepakatan, yang memungkinkan hanya jendela eksklusivitas 17 hari, dan Disney, bersama dengan Paramount, akan melakukan jendela 45 hari juga. Sebagian besar studio tersebut memiliki layanan streaming masing-masing untuk dijaga dan dijual, tetapi teater tampaknya masih penting bagi bisnis film. Selama panggilan, AMC mengatakan memiliki "dialog aktif dengan setiap studio besar" tentang jendela eksklusivitas teater.
 
Aron mengatakanbahwa rantai teater "sama sekali tidak bahagia" ketika rencana Warner Bros adalah untuk membuat streaming dan rilis teaternya terjadi pada hari yang sama. Rantai teater tidak sendirian dalam kegelisahannya. Sutradara seperti Denis Villeneuve (Blade Runner 2049, Dune) dan Christopher Nolan (Tenet, Inception) semuanya menyatakan streaming pada hari yang sama sebagai akhir dari sinema.
 
Aktor, yang bayarannya dapat dikaitkan dengan kinerja box office, juga tidak senang dengan rilis streaming hari-dan-tanggal, dengan Scarlett Johansson menggugat Disney atas rilis Black Widow. Dengan aktor, pembuat film, dan teater menentang mereka, tidak sulit untuk melihat mengapa studio mempertimbangkan untuk kembali ke cara lama merilis film.
 
AMC mengatakan akan membuka sekitar selusin teater baru di seluruh dunia, serta mengakuisisi beberapa teater yang tidak ditentukan dari rantai Arclight / Pacific, yang mengumumkan bahwa itu tidak akan dibuka kembali setelah COVID awal tahun ini. Kabar baik jika Anda ingin melihat film segera setelah tersedia untuk umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro