Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Atmos Gandeng Seniman Lokal asal Yogyakarta

Hahan sendiri adalah seniman asal Yogyakarta, yang dikenal mampu menyampaikan pesan sosial dengan cara yang ringan, seolah memberikan hiburan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 18 Agustus 2021  |  17:02 WIB
Atmos Gandeng Seniman Lokal asal Yogyakarta
Gerai Atmos
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Atmos brand yang menyediakan berbagai sneaker dengan produk terkemuka, kini mulai merangkul seniman lokal.

Adapun seniman yang kali ini diajak bekerja sama adalah seniman asal Yogyakarta, Hanan.

Marcel Lukman selaku President Director Atmos Indonesia mengatakan alasan mereka menggandeng seniman lokal karena Atmos selalu berupaya untuk memberikan sumbangsih dalam mengembangkan sneaker culture dan street culture di Indonesia.

"Kami tidak hanya bekerjasama dengan berbagai brand dan retail yang sudah ada, tetapi juga dengan seniman lokal. Kali ini Atmos berkolaborasi dengan Hahan," ujar Marcel dalam keterangan tertulisnya.

Hahan sendiri adalah seniman asal Yogyakarta, yang dikenal mampu menyampaikan pesan sosial dengan cara yang ringan, seolah memberikan hiburan.

Sementara itu, menurut Hanan, bekerja sama dengan brand seperti Atmos cukup penting di movement sneaker dan street culture.

"Ini merupakan dua elemen penting dalam membangun selera dan bahasa visual yang saya kerjakan selama ini. Saya merasa ada kesamaan semangat dan kultur dari Atm os dengan karakter visual dari karya saya, sehingga kolaborasi ini menjadi semacam tribute bagi budaya yang telah berpengaruh bagi praktik artistik saya," katanya.

Namun, meskipun karya ini sudah tercipta sejak tahun 2018, dia mengaku harus menyesuaikan kembali cara display dan juga komposisi karyanya, supaya sesuai dengan konteks ruang di mana karya ini dipamerkan. Untuk penyesuaian teIsebut kira-kira prosesnya satu bulan.

Sementara itu, setelah sekian lama melayani layanan online, kini Atmos membuka cabang baru di Plaza Senayan, Jakarta.

Atmos Plaza Senayan lebih banyak menyediakan produk special dari brand-brand (On Running, Solomon, Hoka, Nike ACG, Adidas) untuk memenuhi kebutuhan ini.

Konsep desain yang diusung yakni Infinite Glass stock room dari unsur Indonesia dan Jepang, seperti penggunaan material lokal (natural Rattan) dan elemen bonsai garden. Selain itu adanya art instalation dari Uji Hahan diharapkan dapat menunjang akselerasi sneaker culture menjadi lebih unik dan menarik.

Instalasi karya seniman asli dari Kebumen, Jawa Tengah dan tinggal di Yogyakarta bernama Uji Handoko Eko Saputro alias Hahan di store Atmos kali ini terdiri dari dua karya. Pertama, ring basket berjudul Only Shooting Blue Chip Artist, lapangan dan bola basket yang berjudul Theorem #1-15. Keduanya merupakan bagian dari pameran tunggal Uji Hahan di tahun 2018, Wall Street Gymnastics.

"Disini kami mengutamakan komitmen Atmos adalah mengembangkan sneaker culture dan lifestyle brands, yang juga
berusaha mendukung brand-brand pelaku industri kreatif Indonesia, dengan cakupan online and offline," kata Marcel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fashion sepatu
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top