Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Brand Lokal Maula Hijab Tawarkan Konsep Berbelanja Sekaligus Bersedekah Online

Didirikan pada tahun 2017 oleh pasangan suami-istri Burhan Alfironi Muktamar, dan Atiatul Maula, produk Maula Hijab merupakan produksi sendiri dengan penjualan yang berfokus di ranah online melalui marketplace.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 20 September 2021  |  16:40 WIB
Maula hijab
Maula hijab

Bisnis.com, JAKARTA -  Fashion hijab dan busana muslim lokal kini  terus bermunculan.

Penjualan bisnis fashion ini mendominasi via online shop, karena orang-orang kini menyukai berbelanja di online shop karena dianggap lebih praktis.

Berbagai online shop dari brand lokal menyediakan hijab dan perlengkapan busana muslim dengan pilihan model, bahan, dan warna yang sangat beragam. Salah satunya ialah Maula Hijab, sebuah brand lokal yang menyediakan hijab dan busana muslim dengan beragam pilihan model, bahan, dan warna.

Didirikan pada tahun 2017 oleh pasangan suami-istri Burhan Alfironi Muktamar, dan Atiatul Maula, produk Maula Hijab merupakan produksi sendiri dengan penjualan yang berfokus di ranah online melalui marketplace.

Burhan menjelaskan, “Nama ‘Maula Hijab’ sendiri diambil dari nama istri saya. Selain melakukan produksi sendiri, kami juga mengangkat konsep sociopreneurship dengan memberdayakan warga sekitar, yakni ibu-ibu penjahit, untuk membantu proses produksi.”

Di samping bisnisnya bersama sang istri, Burhan juga bekerja sebagai dosen di salah satu universitas di Yogyakarta. Dari bisnisnya ini, Burhan dan Maula tidak hanya memperoleh keuntungan pribadi, tetapi juga membantu warga sekitarnya dengan memberikan lapangan pekerjaan untuk mereka serta memberikan sebagian keuntungan penjualannya kepada fakir miskin.

“Sebesar 2,5% dari keuntungan Maula Hijab disalurkan kepada fakir miskin. Maka dari itu, para konsumen yang berbelanja di sini pun ikut serta dalam membantu bersedekah kepada orang-orang yang membutuhkan.” ujar Maula.

Maula Hijab memiliki beberapa produk unggulan yang saat ini menjadi favorit para konsumennya, di antaranya adalah pasmina plisket, kerudung segi empat, dan kerudung instan. Pasmina plisket dan kerudung segi empat dari Maula Hijab tersedia dalam berbagai pilihan warna yang lembut, cocok dipadupadankan dengan outfit jalan-jalan ataupun acara resmi.

Sementara itu, kerudung instan dari Maula Hijab juga menjadi favorit karena pemakaiannya yang praktis tetapi tetap stylish dengan berbagai pilihan model. Kerudung instan ini sangat cocok bagi para wanita muslim yang ingin tampil stylish tetapi tidak punya banyak waktu untuk membentuk model hijab yang diinginkan.

Setiap produk Maula Hijab memiliki harga yang terjangkau, yakni mulai dari Rp10.000-an hingga Rp50.000-an saja. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fashion hijabers
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top