Song Joong Ki
Entertainment

Genap Berusia 36 Tahun, Ini Profil dan Perjalanan Karier Song Joong-ki

Aliftya Amarilisya
Senin, 20 September 2021 - 07:40
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Tepat pada Minggu (19/9/2021) kemarin, artis peran Song Joong-ki genap berusia 36 tahun. Di usianya yang hampir menginjak kepala empat itu, lulusan Universitas Sungkyunkwan tersebut telah sukses mendapat berbagai penghargaan bergengsi.

Terhitung hingga kini, setidaknya ia telah menerima lebih dari 20 trofi dari berbagai ajang penghargaan tahunan. Terbaru, ia berhasil menyabet Korean Producer Awards ke-29 untuk kategori penampil terbaik dalam drama Descendants of the Sun dan menjadi aktor terbaik dalam Brand Customer Loyalty Award 2021.

Namun, sebelum sampai di titik sekarang ini, bagaimana sih perjalanan karier Song Joong-ki? Berikut ulasannya.

Diketahui, lelaki kelahiran Daejeon, Korea Selatan, tersebut mengawali debut beraktingnya pada tahun 2007 dalam serial Get Karl! Oh Soo-jung. Lebih kurang setahun kemudian, ia lalu mendapat kesempatan untuk bermain dalam film A Frozen Flower sebagai No-tak.

Adapun awal cerita masuknya ia ke industri hiburan sendiri bermula ketika Song Joong-ki tengah mempersiapkan tes masuk kuliah di Seoul. Di kereta bawah tanah, ia bertemu seorang agen yang menawarinya berkarier di dunia entertainment.

Akan tetapi, saat itu ia tidak langsung mengiyakan. Alasannya tak lain lantaran masih ragu tentang jalur karier dan mendapat penentangan dari ayahnya.

Lepas dari itu, Song Joong-ki sendiri baru mulai terkenal saat membintangi drama bersejarah Sungkyunkwan Scandal pada tahun 2010. Sosoknya lalu makin populer usai ia didapuk menjadi pemeran utama dalam drama Descendants of the Sun.

Kepiawaannya dalam memerankan karakter Yoo Si-jin lantas membawanya meraih penghargaan di mana di antaranya, yakni Baeksang Arts Awards ke-52 sebagai aktor TV terpopuler dan Seoul International Drama Awards ke-11 sebagai aktor Korea luar biasa.

Lebih jauh, pada Agustus 2013, Song Joong-ki lalu mengistirahatkan diri sejenak dari dunia akting. Pemain A Werewolf Boy itu mendaftarkan diri untuk mengikuti wajib militer di kamp draft ke-102 di Chuncheon.

Di sana, ia  pun bertugas di unit infanteri yang ditugaskan untuk melakukan patroli dan melakukan misi pengintaian di sepanjang DMZ dan berhasil menyelesaikan tugasnya pada 26 Mei 2015.

Menariknya, tak hanya jago beradu peran, aktor yang pernah ditunjuk sebagai Duta Kehormatan Pariwisata Korea ini juga pernah merilis buku panduan kesehatan dan kecantikan terlaris untuk pria yang berjudul Beautiful Skin Project.

Tak cuma itu, Song Joong-ki ternyata juga ahli dalam permainan skating jarak pendek. Dahulu, ia pernah mewakili kota asalnya Daejeon pada tingkat nasional. Sayang, karena mengalami kecelakaan saat SMA, ia pun harus berhenti dari olahraga tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro