Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Link Live Streaming Film G30S PKI di TV One, Tayang Malam Ini!

Film Pengkhianatan G30S PKI dijadwalkan akan tayang mulai malam ini, Kamis (30/9/2021) pukul 21.00 WIB di TV One. Ini link streaming film G30S PKI.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 30 September 2021  |  13:45 WIB
Poster film Pengkhianatan G30S PKI - Istimewa
Poster film Pengkhianatan G30S PKI - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Bertepatan dengan tanggal 30 September, TV One akan menayangkan film Pengkhianatan G30S PKI. Bersiaplah untuk menyaksikan film Pengkhianatan G30S PKI yang akan ditayangkan lewat siaran televisi atau live streaming di TV One hari ini, Kamis (30/9/2021).

Melalui Instagram resmi TV One, film Pengkhianatan G30S PKI dijadwalkan akan tayang mulai pukul 21.00 WIB.

“Menjelang 30 September, film pengkhianatan PKI selalu ramai mengulas sejarah kekejaman para PKI terhadap 7 pahlawan revolusi Indonesia,” tulisnya seperti dikutip pada Kamis (30/9/2021).

Namun sebelum menyaksikan film Pengkhianatan G30S PKI di TV One, ada baiknya Anda mengetahui sinopsis atau jalan cerita dari film dokumenter Indonesia tahun 1984 ini. Perlu Anda ketahui, film Pengkhianatan G30S PKI pertama kali ditayangkan di TVRI pada 30 September 1985.

Film ini diproduksi pada 1984, yang ditulis oleh Arifin C. Noer dan Nugroho Notosusanto. Selain sebagai penulis skenario, Arifin C. Noer juga merupakan sutradara dari film Pengkhianatan G30S PKI dan diproduseri oleh G. Dwipayana.

Film Pengkhianatan G30S PKI merupakan film dokumenter yang menggambarkan masa menjelang kudeta dan beberapa hari setelah peristiwa Gerakan 30 September atau dikenal dengan peristwa G30S.

Di mana film ini menceritakan penculikan hingga pembunuhan enam orang jenderal dan seorang perwira yang kemudian jasadnya dibuang ke sumur tua di Lubang Buaya.

Film dengan durasi 271 menit ini dibintangi oleh Amoroso Katamsi yang memerankan Mayjen Soeharto, Syuba Asa sebagai D.N. Aidit, Umar Katamsi sebagai Presiden Soekarno, Bram Adrianto sebagai Letkol Untung, dan masih banyak lainnya.

Peristiwa sejarah kelam bagi Indonesia ini mengisahkan peristiwa kudeta yang dilakukan Kolonel Untung, Komandan Batalyon Cakrabirawa.

Pada 30 September 1965, sekelompok tentara mengepung rumah dengan membawa senjata laras panjang di Jalan Hasanuddin 53, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rumah itu merupakan kediaman Brigadir Jenderal Donald Isaac (D.I.) Pandjaitan.

Di sisi lain, tentara mulai masuk dan menguasai lantai satu. Bahkan, mereka sudah melepaskan beberapa tembakan dan membuat beberapa perabot rumah menjadi sasaran.

Suara tembakan itu membuat istri dan anak D.I. Pandjaitan yang sedang berada di lantai 2 menjadi semakin ketakutan. Tiba-tiba, seorang asisten rumah tangga melaporkan bahwa dua keponakan D.I. Pandjaitan terkena tembakan di lantai satu, yaitu Albert dan Viktor terkena tembakan.

Akhirnya, Pandjaitan menghampiri para tentara dengan langkah perlahan. Tanpa panjang lebar, Pandjaitan diminta untuk segera naik ke truk yang akan mengantarkannya ke Istana dengan alasan telah dipanggil oleh Presiden Soekarno karena kondisi darurat.

Namun, Pandjaitan menyempatkan diri untuk berdoa yang menyebabkan para tentara semakin marah. Bahkan, seorang tentara memukulkan popor sentaja, tapi ditepis sebelum menghantam wajahnya. Kejadian ini membuat tentara yang lain marah.

Berjalannya alur film Pengkhianatan G30S PKI, D.I. Pandjaitan ditembak dan tewas di tempat yang kemudian jenazahanya dimasukkan dalam truk.

Sementara itu, putri sulungnya, Catherine yang menyaksikan penembakan sang ayah langsung memeluk Pandjaitan yang penuh darah.

Untuk mengetahui alur lengkap film dari Pengkhianatan G30S PKI, Anda bisa langsung menyaksikannya dengan membuka link streaming berikut

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tv one streaming pki g30s/pki
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top