Diet Nordic/Istimewa
Health

Makan Makanan Sehat dapat Menambah Berat Badan Anda, Jika...

Ni Luh Anggela
Kamis, 7 Oktober 2021 - 11:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Apakah makan makanan sehat bisa membuat tubuh Anda menggemuk? Ternyata bisa.

Amy Goodson, MS, RD, CSSD, LD, penulis The Sports Nutrition Playbook, menjelaskan, alasannya karena saat makan makanan sehat Anda tidak akan pernah berpikir bahwa makan makanan sehat secara berlebihan dapat membuat Anda bertambah gemuk, tetapi sebenarnya bisa.

Dilansir dari Eat This, Kamis (7/10/2021) disebutkan jika meskipun makanan tertentu mungkin rendah gula atau lemak dan penuh dengan nutrisi bermanfaat, makanan tersebut tetap dapat menyebabkan Anda mengonsumsi terlalu banyak kalori jika Anda tidak berhati-hati dengan jumlah yang Anda makan.
 
“Ini bukan tentang makan lebih sedikit untuk menurunkan berat badan, tetapi tentang menemukan makanan sehat yang lebih rendah kalori dan tetap padat nutrisi,” kata CDC.
 
Goodson mengatakan lemak sehat seperti kacang-kacangan, selai kacang, alpukat, adalah makanan yang bagus untuk diet seimbang, tetapi banyak orang lupa takaran yang berlebihan.

Goodson juga menyebutkan bahwa meskipun camilan ‘padat nutrisi’ seperti granola, buah kering, atau energy bars dapat membantu Anda menjaga berat badan, tapi camilan tersebut juga dapat menyebabkan terlalu banyak kalori atau tambahan gula jika dikonsumsi dalam jumlah banyak.
 
Banyak makanan kaya nutrisi yang dianggap berkualitas tinggi juga memiliki jumlah kalori yang baik, tetapi ini tidak berarti Anda tidak boleh memakannya.
 
“Itu hanya berarti bahwa Anda mungkin perlu memperhatikan ukuran porsi Anda untuk memastikan makanan ini membantu memenuhi kebutuhan kalori Anda secara keseluruhan.” kata Goodson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro