Tips melembabkan kulit
Fashion

Kiat Menjaga Skin Barrier Wajah agar Tetap Sehat

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 12 Oktober 2021 - 15:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menjaga kelembapan kulit adalah kunci untuk mendapatkan kulit sehat. Maka dari itu, kita harus memastikan sudah menggunakan pelembap yang tepat.

Bagian kulit yang perlu dijaga adalah skin barrier.

Skin barrier adalah lapisan terluar kulit yang keras dan terikat bersama oleh lipid. Fungsinya yaitu menjadi pelindung.

Struktur kulit umumnya terdiri dari berbagai lapisan yang masing-masing berperan penting dalam melindungi tubuh. Lapisan terluar (stratum korneum) yaitu penghalang kulit yang digambarkan sebagai dinding bata dan terdiri dari sel kulit keras (corneocytes).

Kemudian keratin dan pelembap alami di dalam sel kulit tersebut. Lapisan lipid yang memiliki kandungan kolesterol, asam lemak, dan ceramide inilah yang disebut dengan skin barrier.

Meski tampak tipis, pelindung kulit ini membantu melindungi tubuh dari berbagai macam racun dan patogen yang berbahaya, serta dapat menembus kulit Anda.

Anda dapat menjaga skin barrier Anda dengan perawatan kulit, dengan menggunakan produk dengan pH yang sesuai, dan menggunakan pelembab yang mengandung ceramide atau humektan seperti asam hialuronat. Pelembap dengan petrolatum juga dapat membantu penghalang kulit Anda menyegel kelembapan.

Bloomka, brand kecantikan asli dari Indonesia, mengeluarkan produk terbarunya yaitu Happy Melted Barrier Moisturizer.

Produk ini merupakan pelembap dengan tekstur watery yang mudah meresap di kulit sehingga tidak meninggalkan rasa lengket. Menurut Magda, brand marketing dari Bloomka, fungsi utama Happy Barrier Melted Moisturizer adalah membantu menjaga skin barrier.

"Skin barrier berperan penting untuk kesehatan kulit karena bertugas melindungi kulit dari efek sinar UV serta paparan polusi dan bakteri, inilah yang kita coba jaga lewat Happy Melted Barrier Moisturizer," ujarnya.

Produk ini merupakan basic skincare yang cocok untuk kulit kering, berminyak, hingga kombinasi. Beberapa bahan yang menjadi andalan Happy Barrier Melted Moisturizer adalah Hyaluronic Acid yang mengikat molekul air untuk mempertahankan kelembapan, Ceramide dan
Cholesterol yang memperkuat skin barrier, juga Poria Cocos, Calendula, dan Sea Buckthorn yang mencegah iritasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro