Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hijabers Butuh Pelembab untuk Menjaga Kesehatan Kulitnya

Para hijabers, Anda membutuhkan pelembab untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 24 Oktober 2021  |  14:19 WIB
Hijabers Butuh Pelembab untuk Menjaga Kesehatan Kulitnya
dr. Irmadita Citrashanty, Sp.KK , Ayoe Sutomo, M.Psi., Psikolog, dan Amaryllis Esti Wijono, Head of Skin Care Unilever Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apa masalah utama yang dirasakan oleh para pengguna hijab? Jawabannya mungkin rasa panas atau gerah.

Pasalnya, mereka memakai hijab seharian penuh di bawah sinar matahari yang bisa membuat berkeringat dan tubuh menjadi lembap dan rambut lepek.

dr. Irmadita Citrashanty, Sp.KK menyebutkan, karena itu, hijabers memerlukan pelembab untuk menjaga kulit tetap terhidrasi, mencegah penuaan dini dan kerutan.

Sayangnya, katanya, tak sedikit dari hijabers enggan menggunakan pelembab karena dirasa akan menambah gerah dan rasa lengket. Hal ini karena penguapan keringat di permukaan kulit para hijabers lebih terbatas.

"Selain itu, permasalahan lain yang sering timbul adalah bau kurang sedap akibat tercampurnya keringat dengan bakteri yang terakumulasi di bawah busana yang tertutup. Oleh karenanya, hijabers membutuhkan produk perawatan kulit tubuh yang dikembangkan secara spesifik agar mereka terbebas dari gerah fisik sekaligus memberikan kesegaran sepanjang hari.” ujarnya.

Lebih jauh lagi, gerah fisik yang dialami para hijabers seringkali bertambah dengan gerah emosional.

Ayoe Sutomo, M.Psi., Psikolog, memaparkan, para perempuan berhijab seringkali dihadapkan dengan rangkaian ekspektasi, ‘tuntutan’ hingga judgement di tengah masyarakat, baik dalam keseharian mereka di dunia nyata maupun media sosial.

Kondisi ini akhirnya tak jarang menambah beban mental, membatasi ruang gerak, hingga menghambat mereka dalam berupaya menjadi versi terbaik dari dirinya.

"Diperlukan dorongan semangat agar para hijabers Indonesia mampu mengelola gerah emosional mereka, sehingga mereka dapat dengan nyaman mengeksplorasi dan meraih potensi diri," paparnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Vaseline, untuk pertama kalinya di dunia meluncurkan Vaseline Hijab Bright, rangkaian produk perawatan kulit tubuh yang secara khusus diformulasikan untuk para pengguna hijab yaitu Vaseline Hijab Bright All Day Radiant Cooling Serum

Amaryllis Esti Wijono, Head of Skin Care Unilever Indonesia menjelaskan, semua orang berhak memiliki kulit sehat terawat sehingga mereka bisa mengeksplorasi dan memaksimalkan potensi dirinya.

"Hal ini yang mendasari Vaseline untuk berinovasi menjawab berbagai kebutuhan perawatan kulit tubuh yang lebih spesifik, seperti para hijabers. Ditambah lagi, lebih dari separuh perempuan Muslim Indonesia menggunakan hijab dalam kesehariannya. Kami ingin membantu para hijabers terlepas dari momen-momen bikin ‘gerah’ – baik secara fisik maupun emosional – yang dapat menghambat mereka berkembang.” ujarnya.

Dia memaparkan, Vaseline Hijab Bright All Day Radiant Cooling Serum memiliki keunggulan untuk membantu para hijabers Indonesia dari gerah fisik, di antaranya 12H Perfume Tech yang memastikan kulit tubuh wangi tahan lama hingga 12 jam, formula berbentuk serum yang tidak lengket dan lebih cepat menyerap, kandungan 10x Niacinamide untuk kulit tubuh cerah bercahaya, kandungan 10x Hyaluron dan Vaseline Jelly menjadikan kulit tubuh sehat terawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hijabers perawatan kulit
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top