Coaster Wodan Timbur
Travel

23 Roller Coaster Tertinggi di Dunia

Ayyubi Kholid Saifullah
Selasa, 26 Oktober 2021 - 17:57
Bagikan

Bagian 3

19. The Voyage

Holiday World dan Splashin' Safari, yang terletak di Santa Claus, Indiana AS adalah sebuah taman hiburan dan taman air. Ini adalah rumah bagi The Voyage, roller coaster kayu yang telah dipilih sebagai yang terbaik dari jenisnya di negara ini.

Voyage berfokus pada memberikan pengendaranya airtime sebanyak mungkin, dengan bukit dan manuver yang menambahkan hingga hampir 25 detik total tanpa bobot gravitasi nol.

Seluruh perjalanan panjangnya sekitar 1,2 mil, menjadikannya salah satu roller coaster kayu terpanjang yang pernah ada, dan perjalanan ini memiliki lima terowongan bawah tanah yang memecahkan rekor, belokan membelok, dan bukit setinggi 163 kaki.

20. Hades 360

Hades 360 memiliki fitur penurunan 140 kaki pada sudut 65 derajat, dan naik roller coaster kayu ini akan menggetarkan setiap penumpang untuk mendapatkan tempat duduk di kereta.

Hades 360 memecahkan beberapa rekor karena memiliki terowongan roller coaster bawah tanah terpanjang di dunia dan juga memiliki terowongan lain dengan tikungan curam 90 derajat dalam kegelapan total, yang pertama di dunia roller coaster kayu.

Pada tahun 2013, coaster asli, Hades, sebagian dibangun kembali, dan setelah penambahan beberapa belokan membelok - termasuk satu di 110 derajat - dan inversi pembuka botol, wahana dibuka kembali dengan nama Hades 360.

Letaknya di Mt. Olympus Water & Theme Park, 320 Co Rd A, Wisconsin Dells, Amerika Serikat.

21. Coaster Wodan Timbur

Di Saxon Jerman kuno, "Wodan" adalah nama untuk dewa Norse Odin, All-Father yang merupakan pemimpin para dewa Norse.

Tapi Odin juga dikenal sebagai penipu, dan kualitas nakal itu muncul dalam perjalanan ini. Dalam antrean untuk Wodan, para tamu akan mengalami patung bertema Norse serta efek khusus yang menampilkan api, air, dan kabut.

The Wodan Timbur Coaster, roller coaster kayu yang bukit tertinggi mencapai 131 kaki, membawa penumpangnya melalui terowongan, berkelok-kelok di sekitar wahana lain dan bagian taman, dan mencapai kecepatan hingga 62 mphletaknya di Europa-Park, Europa-Park-Straße Rust, Jerman.

22. Le Monstr

Monstre adalah roller coaster kayu dua jalur yang terletak di La Ronde di Montréal, Kanada. Dengan ketinggian 130 kaki, ini adalah coaster kayu dua jalur tertinggi di dunia, dan juga yang terbesar dari semua roller coaster kayu di seluruh Kanada. Le Monstre pertama kali dibangun pada tahun 1986 dan mencapai kecepatan 60 mph.

Perjalanan ini juga memungkinkan penumpang untuk mengalami jumlah airtime yang luar biasa, dan karena bar putaran dan sabuk pengaman sengaja dibuat sedikit longgar, pengendara di Le Monstre akan benar-benar mengapung di kursi mereka selama beberapa momen gravitasi nol dari perjalanan.

23. Six Flags Great

Roller coaster kayu balap dua jalur ini, yang terletak di Six Flags Great America di Illinois, adalah coaster balap kayu tertinggi dan tercepat di dunia.

Dengan pendakian awal 127 kaki, kedua trek menuruni bukit dengan kecepatan hingga 66 mil per jam. Kereta kemudian berpacu melalui tikungan dan belokan, melewati bukit, dan kemudian menjadi topan 360 derajat yang sangat besar. Setelah heliks yang mendebarkan ini, kedua kereta berpisah, hanya untuk bertemu kembali di stasiun, berlomba ke garis finis dengan kecepatan sangat tinggi untuk melihat siapa yang akan sampai di sana lebih dulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

4 dari 4 halaman
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro