Burname Farmasi
Health

Laboratorium Burname Farmasi Buka Cabang Baru di Bali, Layani PCR dan Antigen

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 3 November 2021 - 19:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bumame Farmasi ekspansi ke Pulau Dewata, Bali dengan membuka laboratorium baru yang resmi beroperasi mulai 1 November 2021.

Layanan yang ditawarkan mulai dari PCR Swab Test, Swab Antigen Regular, Swab Antigen Abbott Panbio dan Swab Antigen Abbott Panbio Nasal hingga Tes Pasca Covid untuk mengetahui kondisi tubuh setelah terpapar Virus Covid-19.

Akses layanan Tes Covid-19 yang disediakan, bisa secara drive thru, walk-in atau menggunakan layanan Home Service ke rumah, hotel, villa atau penginapan.

Dengan pembukaan cabang terbaru di Bali itu, kini Bumame Farmasi memiliki total 40 cabang, yang telah beroperasi di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali, Palembang dan menyusul Yogyakarta serta Semarang dalam waktu dekat.

Direktur Utama Bumame Farmasi, James Wihardja berharap dengan hadirnya cabang terbaru di Bali akan membantu mendorong menghidupkan kembali pariwisata yang ada di Pulau Dewata. Mengingat, sudah hampir dua tahun Bali mengalami dampak yang signifikan pada sektor pariwisata akibat pandemi.

"Ekspansi Bumame Farmasi di Bali merupakan komitmen kami untuk membantu pemerintah, tidak hanya menekan dan memutus penyebaran Covid-19 tetapi juga menghidupkan kembali sektor pariwisata di Bali, agar masyarakat Bali dan wisatawan yang datang ke Bali bisa menerapkan protokol kesehatan dan menjalani testing untuk memastikan kondisi kesehatan mereka sebelum beraktivitas dan menikmati keindahan pulau ini" ucap James dalam keterangan tertulisnya.

Dia mengatakan Bumame mampu memproses hingga 2.000 sampel per hari untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan PCR, dan juga menggunakan Antigen yang direkomendasikan oleh WHO.

Sistem yang digunakan Bumame sudah terintegrasi secara terpadu dan terkoneksi dengan PeduliLindungi, pelanggan hanya cukup mengakses melalui www.bumamefarmasi.com untuk mendapatkan informasi terbaru, layanan dan registrasi Tes Covid-19, semua bisa diakses dengan praktis dan mudah. Hasil Swab Test pun akan langsung dikirim melalui nomor WhatsApp yang sudah didaftarkan atau bisa diakses kapanpun di dalam website Bumame Farmasi.

Dr. I Nyoman Gde Sudana SpPk, Dokter Patologi mengatakan kebutuhan Swab Test dengan hasil yang cepat serta akurat dan kapasitas lab yang besar dengan standar internasional berperan penting dan sangat membantu masyarakat dalam mendeteksi dini agar bisa memaksimalkan tracing dan  masyarakat yang terpapar Virus Covid-19 bisa mendapatkan treatment sesegera mungkin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro