Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rekomendasi 7 Mouse Game Terbaik, Spesifikasi dan Harganya

Berikut 7 mouse gaming terbaik yang bisa digunakan gamers agar terlihat seperti pro player.
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 16 November 2021  |  16:58 WIB
Ilustrasi mouse gaming
Ilustrasi mouse gaming

Bisnis.com, JAKARTA— Buat gamers, selain PC atau ponsel yang mumpuni, juga dibutuhkan mouse gaming yang mendukung permainan mereka menjadi lebih 'jago'.

Karena itu, umumnya mereka memakai mouse khusus gaming.

Sensor mouse gaming dirancang lebih responsif dan akurat. Dengan smoothing dan akselerasi yang dapat disesuaikan, bidikan kamu akan tetap benar. Mouse gaming lebih mudah diakses karena tombol yang dapat diprogram dan keserbagunaannya dibandingkan mouse tradisional.

Tapi, mouse gaming terbaik bukan hanya untuk para gamer PC, namun siapa pun yang menghabiskan sebagian besar waktunya di depan komputer dapat memanfaatkan salah satu mouse ini.

Berikut tujuh mouse gaming terbaik yang bisa kamu coba, dilansir dari PC Gamer:

1. RazerRazer DeathAdder V2

Spesifikasi:

-          DPI 20.000

-          Sensor optic

-          Interface USB

-          6 tombol

-          Ergonomis tangan kanan

-          Berat 82 g (2,9 oz)

-          Daya tahan baterai N/A

Mouse ini seharga Rp1,5 juta. Kelebihannya adalah merupakan salah satu sensor terbaik yang pernah ada, bentuk ideal untuk genggaman telapak tangan, dan mendukung berbagai ukuran tangan. Sedangkan kekurangannya adalah tombol berada di sisi yang tipis.

Razer DeathAdder V2 memiliki bentuk keseluruhan yang fantastis untuk semua jenis genggaman dan ukuran tangan. Untuk sebagian besar game, mouse ini bekerja dengan sangat baik.

2. Logitech G203 Lightsync

Spesifikasi:

-          DPI 8,000

-          Sensor optic

-          Interface USB

-          5 tombol

-          Ergonomis tangan kanan

-          Berat 85 g (3,0 oz)

-          Daya tahan baterai N/A

Mouse ini seharga Rp447.613. Kelebihannya adalah harganya termasuk terjangkau, bentuknya bagus terutama untuk yang menyukai mouse kecil, dan pencahayaan RGB tiga zona. Sedangkan kekurangannya adalah fiturnya ringan dan lebih sedikit granularitas DPI.

Mouse ini memberikan kinerja yang stabil dan konsisten dalam paket yang ramping, dan merupakan mouse gaming murah terbaik saat ini. Sensor Logitech di dalamnya memiliki sakelar responsif untuk memastikan pengoperasian yang lancar.

3. Razer Naga Pro

Spesifikasi:

-          DPI 20.000

-          Sensor Razer Focus+ optic

-          Interface nirkabel, USB, Bluetooth

-          3 tombol yang dapat diganti hingga 19+1 tombol yang dapat deprogram

-          Ergonomis tangan kanan

-          Berat: 117 g (4,1 oz)

-          Daya tahan baterai 150Hrs

Mouse ini seharga Rp2.117.282. Kelebihannya adalah pegangan ibu jari yang dapat disesuaikan dengan tiga susunan tombol yang berbeda dan pengisian daya mouse Razer kompatibel dengan Dock Chroma. Sedangkan kekurangannya adalah besar dan berat.

Bentuk dan fungsi mouse Razer Naga telah berkembang pesat selama bertahun-tahun, tetapi telah lama menjadi mouse MMO terbaik. Mouse ini unggul dengan tiga pegangan ibu jari yang dapat diganti, dengan susunan tombol yang ideal untuk MOBA, MMO, atau penggunaan umum.

Rangkaian MOBA sendiri adalah yang terbaik; dia memiliki enam tombol yang diletakkan dalam dua baris sehingga ada cukup tombol untuk memetakan banyak kemampuan, tetapi tidak terlalu banyak sehingga menjadi gumpalan yang sama.

Perlu juga dicatat bahwa Razer Naga telah menciptakan versi kidal yang menampilkan panduan mouse kidal terbaik Namun, versi kidal hanya hadir dengan satu set tombol samping.

4. SteelSeries Prime Wireless

Spesifikasi:

-          DPI 18,000

-          Sensor TrueMove Pro

-          Interface Quantum Wireless 2.0 + USB Type-C

-          6 tombol

-          Ergonomis tangan kanan

-          Berat: 80 g (2,82 oz)

-          Daya tahan baterai: 100Hrs + pengisian cepat

Mouse ini seharga Rp2.174.122. Kelebihannya adalah sensasi yang luar biasa, nirkabel yang kokoh, dan daya tahan baterai hebat dengan pengisian cepat. Sedangkan kekurangannya adalah estetika membosankan, sakelar CPI ada di bagian bawah, dan kabel pengisian USB Tipe-C non-standar.

Prime Wireless adalah mesin performa tinggi yang dirancang untuk menyatu dengan telapak tangan. Mouse ini adalah bagian dari jajaran produk periferal yang berfokus pada esports dari Steelseries dan berada di antara Prime berkabel yang lebih murah dan Prime+ yang mengemas OLED.

5. Basilisk Razer V3

Spesifikasi:

-          DPI 26.000

-          Sensor Razer Focus+ Optical

-          Interface USB

-          11 tombol

-          Ergonomis tangan kanan

-          Berat 101 g (3.6 Oz)

-          Daya tahan baterai: N/A

Mouse ini seharga Rp980.486. Kelebihannya adalah desain ergonomis, tetap menjadi sensor terbaik, roda HyperScroll 4 arah dan encahayaan RGB baru. Sedangkan kekurangannya adalah Smart-Reel terlalu agresif dan perangkat lunak Razer semakin membengkak.

Basilisk V3 adalah iterasi yang solid pada mouse yang sudah bagus, meningkatkan elemen tanpa mengurangi yang lain. Kemiringan HyperScroll unggul.

6. SteelSeries Sensei 310

Spesifikasi:

-          DPI: 12.000

-          Sensor optic

-          Interface USB

-          8 tombol

-          Ergonomis ambidextrous

-          Berat 92 g (3,2 oz)

-          Daya tahan baterai: N/A

Mouse ini seharga Rp920.000. Kelebihannya adalah sangat ringan dan bentuknya bagus dengan pegangan yang lebih baik. Sedangkan kekurangannya adalah kabel tidak dikepang dan bukan perangkat lunak yang mudah untuk digunakan.

Versi terbaru dari andalan Steelseries ini, Sensei 310, secara halus menciptakan kembali mouse klasik. Hampir semuanya baru kecuali bentuk ambidextrous Steelseries menggunakan versi kustom dari salah satu sensor game terbaik, memastikan Sensei 310 tidak akan mengalami masalah pelacakan.

7. Logitech G Pro Wireless

Spesifikasi:

-          DPI 16.000

-          Sensor optical HERO 16K

-          Interface nirkabel dan USB

-          8 tombol

-          Ergonomis ambidextrous

-          Berat: 81 g (2,9 oz)

-          Daya tahan baterai: 40Hrs

Mouse ini seharga Rp1.619.000. Kelebihannya adalah komponen yang dapat ditukar, desain luar biasa dan sangat ringan. Sedangkan kekurangannya adalah kabel pengisian USB eksklusif.

G Pro Wireless tak tertandingi dalam hal pointer bebas kabel, mengemas sensor Logitech 16.000 DPI HERO yang sangat baik dan jenis pengalaman bebas latensi yang sangat ringan.

Logitech merancang setiap komponen di G Pro Wireless agar tahan lama, termasuk mengurangi ketebalan dinding samping tanpa mengorbankan komposisi atau kepadatan. Selain itu juga menawarkan masa pakai baterai 40 jam yang sehat dan dapat disesuaikan.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ponsel game gamer
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top